Pemkab Kapuas

Dinkes Kapuas Sosialisasikan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Dinas Kesahatan Kabupaten Kapuas, Kalteng melalui Bidang Pelayanan Kesehatan Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan menggelar sosialisasi dan advokasi pelayanan kese

Featured-Image
Kegiatan sosialisasi dan advokasi pelayanan kesehatan bergerak yang dilaksanakan Dinkes Kapuas. Foto: Pemkab Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Kesahatan Kabupaten Kapuas, Kalteng melalui Bidang Pelayanan Kesehatan Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan menggelar sosialisasi dan advokasi pelayanan kesehatan bergerak, Senin (15/5/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Fovere Jalan Pemuda Kuala Kapuas itu dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Drs Ilham Anwar.

Dalam sambutannya Ilham Anwar mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memastikan terselenggaranya pelayanan kesehatan yang bermutu.

Yaitu dengan meningkatkan aksebilitas pelayanan kesehatan, mutu pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat pada daerah terpencil/sangat terpencil.

“Diharapkan ini mendapatkan dukungan baik berupa kebijakan dan sumber daya yang diperlukan, dalam rangka menanggulangi masalah kesehatan tertentu,” kata Ilham Anwar

Adapun lokus kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) untuk tahun 2023 berada di Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dari Kementerian Kesehatan RI.

Editor


Komentar
Banner
Banner