Pemkab Kapuas

Dinkes Kapuas Gelar Pelatihan Sistem Informasi Tuberkolosis

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, Kalteng pada, Kamis (25/5/2023) telah melaksanakan pelatihan sistem informasi tuberkolosis (SITB).

Featured-Image
Pelatihan sistem toberkolosis yang dilaksanakan Dinkes Kapuas. Foto: Dinkes Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas, Kalteng pada, Kamis (25/5/2023) telah melaksanakan pelatihan sistem informasi tuberkolosis (SITB).

Pelatihan tersebut diikuti para tenaga laboratorium dan farmasi dari 26 puskesmas, Klinik Rutan, Klinik Polres, IFK dan Labkesda Kabupaten Kapuas.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr Tonun Irawaty melalui Plh Kadinkes Pandit, mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan.

"Khususnya pengelola laboratorium dan petugas farmasi dalam pencatatan dan pelaporan SITB," kata Pandit di Kuala Kapuas, Selasa (30/5/2023).

Menurut Pandit peserta dilatih melakukan entry data TB ke SITB. Kemudian melakukan validasi dan pemutakhiran data berkaitan dengan TBC baik bagi pasien umum maupun kebutuhan logistik.

"Ini untuk mendukung percepatan eliminasi penyakit TBC. Sumber dana untuk kegiatan ini berasal dari proyek eliminating TB in Indonesia tahun 2023,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner