Kalteng

Dinas PUPR Kalteng Segera Tangani Ruas Jalan Rusak Akibat Banjir

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pemprov Kalteng melalui Dinas PUPR setempat, segera melakukan penanganan terhadap ruas jalan…

Featured-Image
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Kadis PUPR Kalteng Shalahuddin saat meninjau ruas jalan wilayah setempat. Foto: Dinas PUPR Kalteng

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Pemprov Kalteng melalui Dinas PUPR setempat, segera melakukan penanganan terhadap ruas jalan yang terendam banjir.

Selain itu Dinas PUPR Kalteng juga telah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah VII Kalteng untuk penanganan jalan nasional di Kalteng, yang juga terdampak banjir.

“Saya meminta masyarakat untuk berhati-hati menghadapi banjir ini. Itu terutama bagi pengguna jalan yang melintasi ruas jalan yang terendam banjir,” kata Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, dalam siaran pers yang diterima bakabar.com, Rabu (7/9).

Sugianto juga meminta Dinas PUPR Kalteng segela melakukan penangana ruas jalan yang terebndam banjir, sehingga berbagai kendala dapat diatasi.

“Kita minta Dinas PUPR segera menanganani ruas jalan yang terendam banjir, terutama yang mengalami kerusakan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng, H Shalahuddin, mengatakan, Pemprov Kalteng telah melakukan penanganan di jalan-jalan yang tergenang air, mulai dari mendirikan posko, rambu peringatan dan penunjuk arah.

"Kita melihat ada beberapa ruas jalan, baik jalan nasional, jalan provinsi terlebih jalan kabupaten yang terendam banjir. Untuk jalan-jalan provinsi saya sudah memerintahkan seluruh PPTK terkait agar menyiapkan posko, rambu-rambu peringatan, patok-patok pengarah, sekiranya jalan yang masih dilewati, jangan sampai ada kendaraan yang masuk ke jurang,” kata Shalahuddin, Rabu.

Dia menyampaikan, sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPJN Wilayah VII Kalteng untuk penanganan pasca-banjir pada jalan nasional.

"Kita dengan pihak Balai juga bekerja sama untuk penanganan, seperti di Bukit Rawi yakni menyokong alat berat. Kemudian rambu-rambu, posko. Dan Balai juga sudah siap, jika banjir selesai, jalan-jalan yang rusak akibat banjir akan segera diperbaiki,” pungkas Kadis PUPR Kalteng, Shalahuddin.

Komentar
Banner
Banner