Sport

Dimas Drajad Cetak Gol Lagi, Timnas Indonesia Tekuk Curacao

apahabar.com, BOGOR – Dibuka gol Dimas Drajad, Timnas Indonesia kembali mengalahkan Curacao dalam FIFA matchday di…

Featured-Image
Selebrasi Dimas Drajad seusai membobol gawang Curacao dalam FIFA matchday di Stadion Pakansari, Selasa (27/9) malam. Foto: Bola

bakabar.com, BOGOR - Dibuka gol Dimas Drajad, Timnas Indonesia kembali mengalahkan Curacao dalam FIFA matchday di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9) malam.

Berbeda dengan pertandingan pertama, Timnas Indonesia menyimpan Marc Klok. Posisi sebagai gelandang tengah lantas diemban Rachmat Irianto.

Sedangkan pengganti Rachmat di posisi bek adalah Rizky Ridho. Bek Persebaya ini langsung dimainkan pelatih Shin Tae-yong sebagai starter bersama Saddil Ramdani dan Syahrul Trisna.

Indonesia sudah berhasil mencetak gol di menit 2. Gol berawal dari sepakan Witan Sulaeman dari luar kotak penalti dan diblok kiper Tyrick Jeremy Bodak.

Namun bola muntah jatuh ke hadapan Dimas Drajad yang berdiri di kotak penalti. Tanpa mengontrol lagi, striker ini mendorong bola ke gawang.

Dalam kondisi tertinggal, Curacao terus berusaha memenangi ball possesion. Akan tetapi mereka tetap kesulitan mengkreasikan peluang.

Akhirnya mereka mulai melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Hingga turun minum, strategi yang dimainkan Curacao ini belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Curacao melakukan beberapa pergantian pemain. Salah seorang di antaranya adalah Jeremy Antonisse yang langsung mencetak gol di menit 46.

Gol ini berawal dari umpan Leandro Bacuna yang gagal diintersep Rahmat Irianto. Akibatnya bola sampai ke kaki Jeremy dan diselesaikan dengan sepakan mendatar ke gawang.

Indonesia merespons gol itu dengan peluang dari Saddil Ramdani di menit 57. Akan tetapi sepakan keras Saddil dari luar motak penalti, masih mampu diblok Tyrick Jeremy Bodak.

Pergantian baru dilakukan Indonesia mulai menit 60. Egy Maulana Vikri mengalami cedera dan akhirnya digantikan Dendy Sulistiawan.

Kemudian berturut-turut Marcelino Ferdinand, Muhammad Rafli, Ramadhan Sananta dan Muhammad Ferrari menggantikan Ricky Kambuaya, Dimas Drajad, Saddil Ramdani dan Pratama Arhan.

Tepat menit 80, Curacao kehilangan Juninho Bacuna yang mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah, setelah menjegal Marcelino Ferdinand.

Unggul jumlah pemain, Indonesia berhasil mengembalikan keunggulan di menit 86 melalui gol Dendy Sulistiawan.

Kredit diberikan kepada Witan Sulaeman yang menari-nari di kotak penalti, lalu mengoper ke tiang jauh. Dendy yang datang dari blind side, mendorong bola sambil menjatuhkan diri.

Hingga injury time 4 menit, Indonesia mampu mempertahankan keunggulan. Andai dijadikan skor agregat, Garuda sukses mempermalukan Curacao 5-3.

Dalam FIFA matchday sebelumnya di Stadin Gelora Bandung Lautan Api, Indonesia mengalahkan Curacao lewat comeback apik dengan skor 3-2.



Komentar
Banner
Banner