Isu Transfer

Dilirik Latih Everton, Solskjaer Malah Minta 2 Syarat Ini

Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan menjadi salah satu kandidat yang dilirik oleh Everton untuk menduduki kursi pelatih tim.

Featured-Image
Mantan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer dilirik untuk melatih Everton. (Foto: dok. gettyimages)

bakabar.com, JAKARTA - Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan menjadi salah satu kandidat yang dilirik oleh Everton untuk menduduki kursi pelatih, selepas pemecatan yang dilakukan terhadap Frank Lampard.

Sejak meninggalkan Manchester United sebagai pelatih pada November 2021, Solskjaer belum memiliki pekerjaan.

Namun menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Solskjaer bisa kembali ke Premier League setelah Everton dikabarkan terkesan dengan cara kepelatihan Solskjaer di klub Setan Merah.

Selama menjadi pelatih MU, Solskjaer berhasil membawa timnya bangkit dari keterpurukan dan lolos ke Liga Champions selama dua musim berturut-turut, serta finish sebagai runner up Liga Eropa.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Telat Panas, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

Namun, pelatih asal Norwegia tersebut memiliki dua persyaratan kepada Everton jika ingin dirinya menjadi pelatih klub.

Solskjaer meminta manajemen Everton memboyong dua pemain yang pernah ia latih di Man United, yaitu kapten Harry Maguire dan Scott McTominay ke Goodison Park.

Beruntung, United diyakini bersedia melepas kedua pemain tersebut guna meringankan biaya gaji bagi klub dan menghindari batas yang diatur Financial Fair Play.

Keduanya pun dikabarkan ingin segera pergi dari MU karena kekurangan menit bermain setelah kedatangan Casemiro dan Lisandro Martinez.

Baca Juga: Persib Bandung Resmi Boyong Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta

Maguire tersedia untuk pemain berstatus pinjaman setelah West Ham United menolak tawaran atas pemain tersebut, sementara McTominay juga memiliki minat bermain di klub lain di Inggris, meski kabarnya tertarik bergabung ke Newcastle.

Everton sebelumnya sudah berbincang dengan pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa tapi kemungkinan perjanjian antar keduanya tidak akan terjadi mengingat mantan pelatih Leeds itu menuntut gaji yang cukup tinggi, yaitu 6 juta pounds per tahun.

Selain Solskjaer, The Toffees memiliki beberapa kandidat pelatih lain seperti Sean Dyche, dan dua mantan pelatih Everton terdahulu David Moyes serta Sam Allardyce.

Editor
Komentar
Banner
Banner