liga inggris

Derby Merseyside, Liverpool Menang 2-0 Atas Everton

Liverpool sukses meraih kemenangan dari Everton dalam laga yang bertajuk Derby Merseyside dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris.

Featured-Image
Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 dari Everton di laga bertajuk Derby Merseyside. Foto: X/@LFC

bakabar.com, JAKARTA – Liverpool sukses meraih kemenangan atas Everton dalam laga yang bertajuk Derby Merseyside dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris.

Melakoni pertandingan di Anfield Stadium, Sabtu (21/10) malam WIB, The Reds menang dengan skor meyakinkan 2-0 dari rival mereka The Toffees.

Mengawali babak pertama, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Mengingat lagi ini merupakan laga syarat gengsi untuk kedua tim.

Akan tetapi, nasib sial menimpa Everton menjelang babak pertama berakhir. Tim besutan Sean Dyche itu terpaksa harus bermain dengan 10 orang pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima oleh Ashley Young.

Meskipun unggul jumlah pemain, Liverpool nyatanya masih kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan Everton untuk menciptakan gol. Alhasil, babak pertama tuntas dengan skor kaca mata.

Baca Juga: Pochettino Akui Arsenal Tim Hebat, tapi Chelsea Pede Menang

Memasuki babak kedua, The Reds langsung tancap gas. Pasukan Jurgen Klopp itu berhasil memegang kendali dalam babak kedua.

Namun, tim tamu tak diam begitu saja. Pasukan Sean Dyche mampu merespon permainan Liverpool dengan apik sehingga Mohamed Salah cs kesulitan mendapatkan ruang untuk menciptakan gol.

Memasuki menit ke-75, Liverpool akhirnya berhasil menciptakan gol. lewat eksekusi tendangan penalti. Mohamed Salah berhasil membobol gawang Pickford untuk merubah skor menjadi 1-0.

Selepas itu, Liverpool terus menggempur lini pertahanan Everton untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Baca Juga: Man City vs Brighton, De Zerbi Ingin Seagulls Incar Clean Sheet!

Di menit injury time, Mohamed Salah sukses menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 yang diciptakan lewat titik putih.

Gol Mohamed Salah di menit ke-90+7 sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta untuk memastikan kemenangan 2-0 Liverpool dari Everton di Derby Merseyside.

Editor


Komentar
Banner
Banner