Nasional

Dilepas, 32 Pelajar HST Dituntut Lebih Mandiri di Rainas 2023 Cibubur

Sedikitnya 32 perwakilan Hulu Sungai Tengah (HST) di ajang Raimunase Nasional (Rainas) 2023, Cibubur, Jakarta, dilepas Kamis (10/8/2023).

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi, memberika selamat kepada Peserta RAINAS 2023 Cabang HST, Kamis (10/8). Foto: apahabar.com/Luthfia.

bakabar.com, BARABAI - Sedikitnya 32 pelajar Hulu Sungai Tengah (HST) di ajang Raimunase Nasional (Rainas) 2023, Cibubur, Jakarta, dilepas Kamis (10/8/2023).

Mereka berasal dari 10 sekolah tingka lanjutan atas (SLTA) yang ada di HST. Masing-masing MAN 1 HST, MAN 2 HST, MAN 4 HST, MAN 5 HST, SMAN 1 HST, SMAN 4 HST, SMAN 5 HST, SMAN 7 HST, SMAN 8 HST, dan SMKN 1 HST.

Dari 32 perwakilan itu terdiri dari 16 laki-laki dan 16 perempuan. Mereka dilepas langsung oleh Bupati HST, Aulia Oktaviandi di Lapangan Kantor Bupati HST.

Acara berlangsung hikmat. Aulia berpesan kepada peserta yang belum pernah terpisah jauh dari orang tua bakal mendapatkan pengalaman berharga. Terutama untuk belajar mandiri.

"Kalian akan merasakan bagaimana tingkat kemandirian kalian, kalian dituntut agar meningkatkan kemampuan tidak hanya life skill tapi juga sosial skill," kata dia.

Ia berpesan agar para peserta untuk menjaga solidaritas antar sesama dan berharap sepulang dari kegiatan itu dapat menambah wawasan.

"Mohon buka pikiran kalian dengan baik, jaga solidaritas," pesan Aulia.

Tak lupa dia mengingatkan untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar dimudahkan dalam seluruh kegiatan di Rainas 2023 tersebut.

"Dalam hidup kalian selalu membutuhkan doa, jangan lupa berdoa kepada Tuhan, Allah SWT dan minta doa dari orang tua, sehingga apa yg dikerjakan bukan hanya jadi pahala, tapi juga menjadi berkah bagi kalian semua," pintanya.

Rainas tahun ini merupakan yang ke-13. Dilaksanakan mulai 14 hingga 21 Agustus 2023.

Kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Kegiatan ini sebagai sarana bagi sesama anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega seluruh Indonesia.

Bertujuan untuk memperluas persaudaraan dan mempererat keakraban melalui kegiatan yang atraktif, inovatif, progresif, dan kreatif dalam satu kegiatan perkemahan.

Baca Juga: Polres HST Resmi Berlakukan Uji Praktik Pembuatan SIM C Baru

Editor


Komentar
Banner
Banner