Sport

Dikalahkan Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Gagal Juarai Indonesia Open 2021

apahabar.com, BANJARMASIN – Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal menjuarai Indonesia Open 2021 setelah dikalahkan wakil Jepang, Nami…

Featured-Image
Sukses meraih satu-satunya emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ditunggu sederet bonus. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal menjuarai Indonesia Open 2021 setelah dikalahkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di partai puncak.

Bermain di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Minggu (28/11), Greysia /Apriyani tumbang dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 19-21, 19-21.

Unggul 2-0 secara head to head, tak menjamin Greysia/Apriyani meraih kemenangan.

Terlebih wakil Jepang tersebut tengah dalam motivasi tinggi usai menyabet gelar di Indonesia Masters 2021.

Hal itu terbukti dari betapa alotnya permainan kedua pasangan yang selalu jual beli serangan sejak menit pertama di set pertama.

Greysia/Apriyani terus menerus menyerang, namun Matsuyama/Shida juga bermain ulet dengan defense yang baik. Poin berimbang 3-3.

Sayangnya usai menang adu drive, Greysia/Apriyani kehilangan momentum sementara pasangan Jepang konsisten menyajikan penampilan agresif hingga unggul 3-6.

Tertinggal 7-10, Greysia/Apriyani terus berupaya fokus dengan menerapkan pola serang balik. Alhasil Greysia/Apriyani meraih 4 poin beruntun dan berbalik unggul 11-10.

Usai interval set pertama, fokus Matsuyama/Shida yang sempat buyar akhirnya kembali on track. Bahkan Matsuyama/Shida berbalik unggul 13-16.

Pola yang sama terjadi. Ketika tertinggal, Greysia/Apriyani berhasil mengejar hingga menyamakan kedudukan 16-16.

Rally panjang terjadi di poin 17-17 dimana ada 192 pukulan yang akhirnya dimenangi Greysia/Apriyani.

Sayangnya, setelah itu, Greysia/Apriyani beberapa kali melakukan pukulan terburu-buru yang justru dari boomerang bagi pasangan Indonesia hingga kalah tipis 19-21 di set pertama.

Set Kedua

Memasuki set kedua di final Indonesia Open 2021 antara Greysia/Apriyani vs Matsuyama/Shida, pertandingan masih berjalan seru dan sengit.

Greysia/Apriyani yang bermain variatif terus tertinggal mulai dari 3-5 hingga akhirnya berbalik unggul 11-9.

Setelah interval set kedua, momentum didapat Greysia/Apriyani dengan meraih 6 poin beruntun.

Sayangnya usai unggul, serangan Greysia/Apriyani belum mampu menembus pertahanan solid Matsuyama/Shida hingga wakil Jepang justru berbalik unggul 20-17.

Asa kembali terajut ketika Greysia/Apriyani meraih 2 poin beruntun. Meskipunkeberuntungan belum memihak Greysia/Apriyani hingga harus menyerah kalah 19-21.

Dengan kekalahan ini, Greysia/Apriyani gagal meraih gelar BWF World Tour Kedua setelah di awal 2021, keduanya berhasil merengkuh gelar di Thailand Open.

Sementara, bagi Matsuyama/Shida, ini adalah gelar kedua yang diraih di 2021 usai keduanya meraih gelar di Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Komentar
Banner
Banner