Sepak bola nasional

Dikaitkan Isu Politik, Erick Thohir Tegaskan Komitmen Urus PSSI

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan akan berkomitmen untuk fokus mengurus sepak bola Indonesia.

Featured-Image
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (foto: apahabar.com/Man Lazuardi)

apahabah.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan akan berkomitmen untuk fokus mengurus sepak bola Indonesia.

Pasalnya, nama Erick telah digadang-gadang sebagai bakal calon cawapres dari berbagai calon capres.

Hal itu tentu membuat sebagian besar publik menilai bahwa dirinya sedang fokus untuk memasuki bursa cawapres melalui jabatannya sebagai pemimpin di PSSI.

Namun Erick menegaskan bahwa jabatannya di PSSI bukan hanyalah cawe-cawe belaka. Dirinya menekankan bahwa tugas yang diemban sampai 2027 akan terus di fokuskan.

Baca Juga: Erick Gagas Satgas Mafia Bola, tapi Lupakan Martapura FC

"Saya selalu tekankan bahwa tugas saya di PSSI sampai 2027," ungkap Erick Thohir saat menghadiri acara Partner Summit, Kamis (27/9).

Selain itu, Erick juga menepis pendapat tentang dirinya di PSSI hanya panggung untuk maju lebih tinggi pada politik 2024 dengan membandingkan pencapaiannya sebelumnya.

"Kalau seperti itu kenapa dahulu saat Persija juara saya tidak running Gubernur DKI atau saat saya sukses pada Asian Games," ujar Erick Thohir.

Terakhir, Erick menilai bahwa urusan sepak bola tidak dapat dicampurkan kedalam urusan Sepak bola.

Baca Juga: Ketum PSSI: FIFA Danai Rp85,6 Miliar Bangun Training Center IKN

"Sudah saya bilang berkali-kali bahwa urusan sepak bola tidak dapat dicampurkan dengan Politik," tegasnya.

Belakangan ini, sebagian besar publik menilai Erick tidak fokus mengurus PSSI mengingat bahwa masih banyak pekerjaan di dunia sepak bola Indonesia yang harus di benahi.

Terlebih saat ini Indonesia sudah memasuki tahun politik menuju pemilihan 2024 dan nama Erick digadang sebagai bursa cawapres potensial.

Editor


Komentar
Banner
Banner