Tak Berkategori

Diisukan Terjangkit Omicron Seusai Pulang dari Turki, Ashanty Beri Klarifikasi

apahabar.com, JAKARTA – Pulang berlibur dari Turki, Ashanty positif Covid-19. Diisukan kalau istri Anang Hermansyah ini…

Featured-Image
Diisukan Terjangkit Omicron Seusai Pulang dari Turki, Ashanty Beri Klarifikasi. Foto-Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Pulang berlibur dari Turki, Ashanty positif Covid-19. Diisukan kalau istri Anang Hermansyah ini terjangkit varian Omicron.

Kabar soal Ashanty positif terjangkit Covid-19 sepulangnya dari Turki ramai dibicarakan warganet.

Lantas melalui Instagram pribadi, mertua sambung Atta Halilintas ini memberikan penjelasan dan kronologi lengkap.

“Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif. Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel dan di bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina,” tulis Ashanty, Jumat (7/1/2022).

Setelah memperoleh hasil PCR dari bandara, akhirnya diketahui kalau Ashanty dikonfirmasi positif.

Selanjutnya Ashanty langsung ke rumah sakit untuk karantina. Dijelaskan bahwa rumah sakit itu direkomendasikan Satgas Covid-19.

“Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS. Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan sy yg punya penyakit bawaan,” beber Ashanty.

“Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri atau pun di hotel karantina melainkan di RS,” imbuhnya.

Terkait isu omicron yang menjangkiti Ashanty, Kementerian Kesehatan belum dapat memberikan kepastian.

“Memang positif Covid-19. Kalau soal omicron, masih harus diperiksa dulu,” sahut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi, seperti dilansir Detik.

Deteksi Covid-19 varian omicron dilakukan khusus dengan tes PCR S Gene Target Failure (SGTF) dan tes laboratorium.

Kemenkes juga mengonfirmasi bahwa 7 orang lain dalam rombongan Ashanty terpapar Covid-19. Namun demikian, tidak dijelaskan ketujuh orang tersebut.

Hanya diketahui terdapat total 19 orang dalam rombongan tersebut. Mereka merupakan keluarga Anang Hermansyah dan Atta Halilintar.

Di sisi lain, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sudah menyatakan negatif virus corona. Hal itu disampaikan Atta melalui Instagram story, Jumat (7/1).

“Tolong media-media jangan buat-buat berita hoax. Sekarang saya karantina,” tulis Atta Halilintar.

Suasana liburan Anang Hermansyah dan Ashanty bersama orang tua dan keluarga besar Atta Halilintar di Turki. Foto: Instagram.



Komentar
Banner
Banner