Kejuaraan Biliar

Diikuti 152 Atlet Dunia, POBSI Gelar Kejuaraan Biliar Internasional

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) akan menggelar turnamen Internasional yang diikuti oleh 152 atlet Biliar dari mancanegara.

Featured-Image
Melvin Chia, Perwakilan WPA (pojok kiri), Ketua Umum PB POBSI, Hary Tanoesoedibjo (dua dari kiri), Rafi Ahmad (kedua dari kanan) dan Menpora, Dito Ariotedjo (pojok kanan) saat acara konfrensi pers Indonesia Internasional Open 2024 di Jakarta, Selasa (5/12). Foto: apahabar.com/Tegar.

bakabar.com, JAKARTA – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) akan menggelar turnamen Internasional yang diikuti oleh 152 atlet Biliar dari mancanegara.

Acara yang bernama Indonesia Internasional Open itu akan diselenggarakan selama lima hari dari tanggal 21-25 Januari 2024 mendatang.

Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum PB POBSI mengungkapkan, untuk pertama kalinya Indonesia mengadakan turnamen Biliar kelas Internasional.

“Untuk pertama kalinya Indonesia menyelenggarakan turnamen Biliar berkelas Internasional, ada 152 atlet dari berbagai dunia seperti dari Asia, Eropa, dan Afrika,” kata Hary Tanoe di Jakarta, Selasa (5/12).

Baca Juga: Akhirnya! Justin Hubner Bakal Diambil Sumpah sebagai WNI Besok

Acara ini disambut baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Dito Ariotedjo yang menyampaikan apresiasi kepada POBSI.

Sebab, turnamen dengan skala besar ini tentunya akan menambah deretan event olahraga Internasional yang dihelat di Tanah Air.

“Kemenpora mengapresiasi dan berterima kasih pada POBSI karena ini pertama kali turnamen Biliar berskala  internasional.  Indonesia sudah biasa selenggarakan turnamen kelas dunia, dengan adanya turnamen ini menambah list event olahraga internasional di Indonesia,” kata Menpora Dito.

Selain itu, diadakannya turnamen akbar biliar ini merupakan salah satu momen yang tepat. Sebab, salah satu atlet muda Biliar Indonesia, Derin belum lama menjadi juara dunia Junior 10 Ball di Austria.

“Momentum juga tepat karena baru saja Derin atlet Indonesia berusia 14 tahun bisa menjadi  juara dunia junior 10 Ball di Austria. Kemenpora sangat senang dengan adanya turnamen ini dan sangat support,” ungkap menpora.

Baca Juga: Timnas Indonesia Belum Menang, Menpora: Masih Ada Peluang

Sementara itu, POBSI juga menggandeng artis tanah air, Rafi Ahmad sebagai Brand Ambasador (BA) Biliar Indonesia. Tidak hanya menjadi BA, Rafi juga dipilih sebagai Ketua Bidang Pembinaan Artis Pengurus POBSI.

Tujuan diajaknya pegiat Entertainment untuk mengembangkan sekaligus mempromosikan olahraga Biliar.

“Nantinya kami mau buat Exhibition Fun Match antar artis. Saya berharap bisa mengajak artis yang mempunyai follower banyak supaya Biliar semakin berkembang dan dikenal,” ungkap Rafi.

Diadakannya turnamen besar Biliar ini untuk menambah jam terbang para atlet Indonesia agar semakin percaya diri. Harapannya bisa membawa nama baik Indonesia di level Internasional.

“Perlunya banyak kompetisi lokal dan juga level Internasional baik persahabatan maupun profesional agar atlet terbiasa berkompetisi dan semakin percaya diri, harapannya nanti bisa membawa nama baik Indonesia di mata internasional," pungkas Ketum POBSI.

Editor
Komentar
Banner
Banner