Hot Borneo

Diikuti 149 Peserta, Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan di Batola Segera Digelar

Setelah jawaban masa sanggah dirilis, seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan di Barito Kuala (Batola) segera digelar

Featured-Image
Ilustrasi seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan 20222. Foto: Humas BKN

bakabar.com, MARABAHAN - Setelah jawaban masa sanggah dirilis, seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan di Barito Kuala (Batola) segera digelar. 

Sesuai jadwal yang tetap ditetapkan, seleksi kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut berlangsung sejak 13 hingga 15 Desember 2022.

"Pelaksanaan seleksi berlangsung di dua tempat berbeda," papar Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Batola, Riza Hidayatullah, Selasa (6/12).

"Seleksi yang digelar di Poltekkes Kemenkes Banjarmasin diikuti sebanyak 42 orang. Kemudian seleksi di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin diikuti 104 orang," imbuhnya.

Selain di Banjarmasin, terdapat 1 pendaftar yang menjalani seleksi di Poltekkes Kemenkes Palangka Raya. Kemudian 2 peserta lagi mengikuti seleksi di UPT BKN Palangka Raya.

"Dalam pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan, peran BKPP hanya sebagai panitia pelaksana yang diamanahi Kementerian Kesehatan," jelas Riza.

Sebelumnya dalam seleksi administrasi yang diumumkan 25 November 2022, sebanyak 141 pendaftar dinyatakan lulus.

Namun setelah masa sanggah yang berakhir 29 November 2022, terdapat 8 peserta lagi yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi.

Diketahi perekrutan PPPK 2022 di Batola menyediakan 36 formasi dengan klasifikasi pendidikan antara lain S-1 gizi, D-III kebidanan dan D-III keperawatan.

Sedangkan ketentuan pendaftar antara lain eks tenaga honorer Kategori II (K-II) yang terdaftar, non-ASN terdaftar dalam Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan, serta administrator dan entomolog kesehatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner