Piala AFF U-23 2023

Dihujat Usai Final Piala AFF U-23, Ernando Ari Minta Maaf

Kiper Timnas Indonesia U23 Ernando Ari meminta maaf kepada masyarakat Indonesia setelah gagal mengeksekusi penalti di final Piala AFF U23 2023.

Featured-Image
Kiper timnas Indonesia Ernando Ari tertunduk lesu usai Garuda Muda takluk dari Vietnam melalui adu penalti 5-6 di final Piala AFF U-23 2023, Sabtu (26/8). (foto: instagram/ernandoari)

bakabar.com, JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari meminta maaf kepada masyarakat Indonesia setelah gagal mengeksekusi penalti di final Piala AFF U-23 2023.

Bertanding di Stadion Rayong, Thailand, Sabtu (26/8) malam, Indonesia harus puas menempati posisi runner-up setelah kalah dari Vietnam di pertandingan itu.

Hasil itu harus ditentukan melalui adu penalti setelah di waktu normal dan extra time kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga: Gagal Juarai Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Alihkan Fokus Garuda Muda

Ernando Ari yang dipercaya sebagai penendang keenam Indonesia tak mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya diantisipasi kiper Quan Van Chuan, yang membuat kiper Vietnam itu mendapatkan penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik di turnamen tersebut.

Usai pertandingan, kiper Persebaya Surabaya ini meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan seluruh tim karena gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Hal itu dia ungkapkan di laman Instagram pribadinya.

“Saya ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah saya kecewakan, karena saya tidak dapat menunaikan tugas saya. Saya juga hanya manusia biasa yang ingin memberikan yang terbaik untuk negara ini," tulis pernyataan kiper kelahiran 2002 tersebut.

Baca Juga: Profil Arkhan Fikri, Jebolan Barito Putera Pemain Terbaik Piala AFF U-23 2023

Karena itu, Ernando Ari menjadi satu-satunya penendang penalti Indonesia yang gagal memasukkan bola ke gawang Vietnam pada drama adu penalti tersebut.

Hal ini juga menyebabkan ia mendapat banyak kritik dari netizen di media sosial.

“Kritik dan saran dari kalian sangat spiritual bagi saya sebagai pesepakbola. Sekali lagi terima kasih kepada semua yang selalu mendukung saya, terima kasih teman-teman, BHL dan pelatih U-23 Indonesia," lanjut tulisannya itu.

Baca Juga: Erick Thohir Puji Pemain Indonesia di Piala AFF U-23, Sindir Persija-PSM?

Diketahui, Ernando Ari bermain sangat baik dan percaya diri pada pertandingan tersebut. Bahkan, kiper berusia 21 tahun ini mampu mementahkan tendangan penalti pemain Vietnam Nguyen Quoc Viet di menit 34. 

Editor


Komentar
Banner
Banner