Piala AFF U-23 2023

Gagal Juarai Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Alihkan Fokus Garuda Muda

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tak ingin timnya terlalu lama meratapi kegagalan menjadi juara di Piala AFF U-23 2023. 

Featured-Image
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tak ingin timnya terlalu lama meratapi kegagalan menjadi juara di Piala AFF U-23 2023

Pasalnya, tim Garuda Muda sudah harus mempersiapkan diri untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 2024 menghadapi Chinese Taipei, 9 September mendatang.

Shin Tae-yong memang sedikit kecewa timnya tak mampu menjadi yang terbaik di Piala AFF U-23 usai kalah adu penalti 5-6 dari Vietnam pada laga final di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/08) malam.

Namun, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa turnamen itu boleh berakhir tapi tidak untuk tim Indonesia U-23.

Baca Juga: Profil Arkhan Fikri, Jebolan Barito Putera Pemain Terbaik Piala AFF U-23 2023

Sebab, Garuda Muda masih ada satu gelaran besar lainnya di tahun depan yang dijanjikan oleh Shin Tae-yong, untuk dimenangkan.

Sebagai langkah awal untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pelatih asal Korea Selatan itu mengkonfirmasi akan mengadakan Training Camp (TC) pada 4 September mendatang.

Apalagi Shin Tae-Yong sudah mengambil pelajaran dari Piala AFF U-23 2023 untuk mempersiapkan ajang selanjutnya dengan baik.

"Kami sudah mendapat pelajaran dari turnamen ini dan akan bersiap lebih baik untuk TC Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, TC nanti mulai di tanggal 4 September," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Erick Thohir Puji Pemain Indonesia di Piala AFF U-23, Sindir Persija-PSM?

Selain itu, pelatih berusia 52 tahun ini memberikan sedikit masukan untuk AFF, agar kedepannya mereka bisa membuat suatu turnamen yang lebih baik lagi, salah satunya masalah kualitas wasit pertandingan.

"Hanya satu hal yang ingin saya sampaikan adalah jika AFF ingin anggotanya berkembang, pemain juga berkembang, kita harus memikirkan beberapa hal, tetapi beberapa situasi tidak menolong pemain, Pemain mungkin punya usaha yang hebat, tetapi keputusan (pengadil) salah," ucap Shin Tae-yong.

Setelah menangani Indonesia U-23, Shin Tae-yong akan memimpin tim senior Indonesia pada pertandingan fifa matchday menghadapi Turkmenistan, 12 September mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner