Piala AFF U-23 2023

Erick Thohir Puji Pemain Indonesia di Piala AFF U-23, Sindir Persija-PSM?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespon hasil timnas Indonesia U-23 yang hanya menyelesaikan sebagai runner-up di Piala AFF U-23 2023. 

Featured-Image
Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespon hasil timnas Indonesia U-23 yang hanya menyelesaikan sebagai runner-up di Piala AFF U-23 2023. (foto: pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir merespon hasil timnas Indonesia U-23 yang hanya menyelesaikan sebagai runner-up di Piala AFF U-23 2023

Menurutnya, pencapaian Indonesia sangat luar biasa karena timnya banyak diterpa cedera dan hanya menyisakan 16 pemain saat menghadapi Vietnam pada laga final Piala AFF U-23 di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/08) malam.

Erick Thohir yang hadir langsung di Thailand mengucap rasa bangganya atas perjuangan para pemain.

Pasalnya, Indonesia yang memiliki segala keterbatasannya itu mampu mencapai final.

Baca Juga: Takluk di Babak Adu Penalti, Timnas Indonesia Runner Up Piala AFF U-23

Sayang, Garuda Muda harus puas keluar sebagai runner-up setelah kalah adu penalti 5-6 oleh Vietnam.

"Dengan materi banyak pemain debutan nyatanya kita masih bisa berbicara di level teratas Asia Tenggara," kata Erick Thohir.

Mantan Pemilik Klub raksasa Italia, Inter Milan ini juga terharu dengan semangat dan pengorbanan besar pemain yang rela memenuhi panggilan negara.

Meski banyak pemain utama yang tak bisa tampil akibat tak diizinkan klub, tapi pemain yang tersisa nyatanya tampil mati-matian demi kehormatan negara.

Baca Juga: Tampil Pincang, STY Bersyukur Timnas Tetap Melaju ke Final Piala AFF U-23

"Saya terharu karena dengan pemain yang hanya tersisa 16 orang kita mampu berjuang hingga keringat dan menit terakhir. Hasil memang belum berpihak pada kita, tapi saya optimistis kejuaraan ini akan menjadi bekal motivasi serta mental bagi pemain untuk semakin baik lagi," ujar Erick.

Seperti diketahui, Persija Jakarta dan PSM Makassar sempat menjadi pembicaraan karena tidak mau melepas pemainnya ke timnas Indonesia U-23 yang mau berjuang di Piala AFF U-23 2023.

Persija tak rela melepas bek Rizky Ridho, sedangkan PSM menahan penyerang sayapnya, Dzaky Asraf.

Editor


Komentar
Banner
Banner