Hot Borneo

Diguyur Hujan Lebat, Oprit Jembatan Panaan Tabalong Longsor

Hujan lebat yang mengguyur Desa Panaan, Bintang Ara,Tabalong, subuh tadi berdampak longsornya salah satu oprit jembatan di sana.

Featured-Image
Oprit jembatan milik PT Aya Yayang Indonesia yang dimanfaatkan warga Panaan,Bintang Ara,Tabalong, longsor tergerus air hujan. Foto - Amat Solar untuk apahabar.com.

bakabar.com,TANJUNG - Hujan lebat yang mengguyur Desa Panaan, Bintang Ara,Tabalong, subuh tadi berdampak longsornya salah satu oprit jembatan di sana.

Oprit jembatan yang diketahui milik PT Aya Yayang Indonesia ini longsor pada salah satu sisinya, sehingga tidak bisa dilalui warga di sana.

Jembatan yang melintasi Sungai Tabalong di Desa Panaan RT 01  ini merupakan akses warga dari Desa Panaan menuju ke RT 03 Kuwari, RT 05 Kalingai dan ke Desa Dambung Raya.

Salah seorang warga Desa Panaan, Ahmad Rizal Saputra, atau biasa disapa Amat Solar, mengatakan, longsornya oprit jembatan tersebut akibat hujan deras yang mengguyur desanya pada subuh tadi sekitar pukul 04.00 Wita, Kamis (15/6).

"Tanah di sana mulai bergerak sekitar pukul 07.00-09.00 WITA hingga oprit jembatan tersebut longsor," jelasnya kepada bakabar.com.

Amat bilang saat ini dirinya bersama warga lainnya tidak bisa lagi melintasi jembatan yang terbuat dari besi ini.

"Agar warga bisa melewatinya, kami bergotong royong membuat titian di samping oprit yang longsor tersebut," bebernya.

Amat Solar berharap, perusahaan bisa segera memperbaiki oprit yang longsor tersebut.

"Meski warga mencoba membuat titian, kami rasa itu belum aman untuk dilewati nantinya. Karenanya kami berharap perusahaan bisa memperbaikinya," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner