Tak Berkategori

Digitalisasi UMKM, BI Kalsel Akan Gelar Expo ‘Karya Gawi Borneo’ Virtual Bersama Blibli.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar expo bertajuk ‘Karya Gawi Borneo’…

Featured-Image
Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar expo bertajuk ‘Karya Gawi Borneo’ untuk mendukung Indonesia Maju pada 15-17 September mendatang. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar expo bertajuk 'Karya Gawi Borneo’ untuk mendukung Indonesia Maju pada 15-17 September mendatang.

Acara itu bertujuan untuk mendorong sektor produktif yang aman serta digitalisasi UMKM di Banua.

Dalam rilis resmi BI, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Amanlison Sembiring mengatakan, ada 40 UMKM yang terpilih ikut dalam expo virtual bersama Blibli.com.

“Kegiatan ini merupakan upaya nyata BI dalam meningkatkan kapasitas UMKM dan mendukung program percepatan pemulihan UMKM, yang terdampak pandemi Covid-19,” katanya, Kamis (10/9).

Aman menjelaskan, Expo UMKM Karya Kreatif dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Provinsi Kalimantan Selatan yang memanfaatkan sarana digital itu diikuti oleh UMKM mitra dan binaan BI. Diharapkan menjadi momentum pelaksanaan digitalisasi sektor tersebut.

"Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 secara virtual akan menampilkan berbagai jenis produk unggulan dan potensial ekspor serta menunjang pariwisata daerah," sambungnya.

Termasuk pula on boarding UMKM, pengembangan UMKM dan diharapkan dapat menghubungkan para pegiat usaha tersebut dengan lembaga keuangan.

Pelaksanaan expo UMKM secara virtual itu juga dilakukan untuk menyukseskan Gernas BBI dengan menampilkan UMKM champion mitra dan binaan serta UMKM potensial dengan agregator oleh Koperasi Usaha Karya Bersama.

Bank Indonesia berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel mengumpulkan database UMKM champion dan potensial untuk bergabung dengan landing page marketplace Blibli.com

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner