Liga 2

Diduga Terlibat Match Fixing di Liga 2, Persiba Buka Suara

Direktur Operasional Persiba Balikpapan Imam Turmudzi angkat bicara soal adanya tudingan pengaturan skor atau match fixing saat laga PSBS Biak vs Persiba.

Featured-Image
PSBS Biak (biru) sukses melumat Persiba dengan skor 3-0, Rabu (27/9) di Stadion Cenderawasih. (istimewa)

bakabar.com, BALIKPAPAN - Direktur Operasional Persiba Balikpapan Imam Turmudzi angkat bicara soal adanya tudingan pengaturan skor atau match fixing saat laga PSBS Biak vs Persiba di Papua, beberapa pekan lalu. 

"Kalau itu (match fixing) tidak ada sih. Kami lagi pelajari juga kan. Kalau ketahuan kami selesaikan semuanya," kata Imam kepada bakabar.com, Rabu (4/10).

Manajemen dikatakan Imam saat ini sudah menonton cuplikan video pertandingan tersebut, termasuk Presiden klub, Gede Widiade.

Baca Juga: Akun 'Mafiabolanasional' Ungkap Kejanggalan Laga PSBS Biak vs Persiba 

Menurutnya tudingan tersebut tidak berdasar lantaran Persiba hingga saat ini masih berjuang untuk mendapatkan kemenangan. 

"Masa ada kejadian seperti itu. Kami dari awal tidak menang dan butuh menang. Masa ada kejadian seperti itu. Kita sudah lihat. Pak Gede juga lihat video itu," tambahnya.

Saat ini manajemen juga sudah membagikan video tersebut ke semua pemain, namun tak ada respon. 

Baca Juga: Dibekuk PSBS Biak 3-0, Persiba Makin Terpuruk di Dasar Klasemen

Sekali lagi, Imam bakal menindak tegas jika ada pemain yang terlibat match fixing. Bahkan dirinya sangat terbuka untuk Satgas Anti-Mafia Bola melakukan investigasi. 

"Kita aja mati-matian buang duit masa ada oknum seperti itu. Kita juga tidak tahu kan situasional di lapangan. Entah salah komunikasi seperti itu atau bagaimana. Kita terbuka saja, kalau ada bukti yang kuat kita siap saja dipanggil (satgas). Ayo silahkan saja," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner