Kalsel

Didemo, Bupati HST Kritik Balik Para Pengunjuk Rasa

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah Chairansyah mengkritik cara pengunjuk rasa menyampaikan aspirasi mereka di…

Featured-Image
Puluhan personel kepolisian mengawal demonstrasi di depan kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Jalan Perwira Nomor 1 Barabai, Senin pagi, sekitar pukul 11.30. Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah Chairansyah mengkritik cara pengunjuk rasa menyampaikan aspirasi mereka di halaman kantor Bupati, Senin (29/7) pagi tadi.

“Seharusnya tak perlu melakakan demo atau aksi seperti ini. Terlebih mengajukan surat ke Polres HST,” kata Chairansyah dalam pertemuan dengan enam orang perwakilan organisasi itu di auditorium Pemkab HST.

Sebelumnya, puluhan orang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) menggelar demonstrasi. Mereka mempertanyakan program kerja dan sejumlah kebijakan yang diambil Chairansyah.

Pada akhirnya mereka diizinkan masuk dan bertemu Chairansyah. Hanya enam dari puluhan pedemo yang dipersilakan menyampaikan aspirasi langsung ke bupati, yang tampak didampingi para Asisten dan Staf Ahli-nya itu.

Dalam mediasi, Chairansyah mengritik para pengunjuk rasa. Menurutnya demonstrasi bisa membuat kegaduhan di masyarakat.

“Untuk menyampaikan aspirasi bisa saja langsung surati saya untuk bertemu langsung. Kecuali saya tak mau baru (surati) ke polisi,” kata Chairansyah.

Selain mempertanyakan kebijakan dan proker, Gepak turut menyinggung perihal kekosongan kursi wakil bupati HST, dan adanya tekanan dalam pemerintahannya.

Yang kedua, Gepak menduga Bupati tidak berani memutus mata rantai korupsi terkait jual beli proyek dan jabatan.

img

Enam perwakilan Gepak bertemu langsung dengan Bupati HST Chairansyah di auditorium Pemkab HST. Foto bakabar.com/HN Lazuardi

Baca Juga: Gepak Pertanyakan Kebijakan dan Program Kerja Bupati HST

Baca Juga: Ubah Penampilan Pasar Beras, Pemko Anggarkan Rp13 Milyar Pembebasan Lahan

Reporter: HN LazuardiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner