Sport

Dicoret dari Timnas Basket, Ini Sikap Abraham Damar

apahabar.com, JAKARTA – Abraham, Damar dicoret dari Tim Nasional (Timnas) basket di Kualifikasi Piala Asia 2021….

Featured-Image
Abraham Damar (putih) dicoret dari skuat basket Indonesia. Foto-dok/PERBASI

bakabar.com, JAKARTA - Abraham, Damar dicoret dari Tim Nasional (Timnas) basket di Kualifikasi Piala Asia 2021.

Lantas apa kata yang bersangkutan? Abraham Damar pun menolak berkomentar terkait pencoretannya itu.

Sekadar diketahui, Abraham dicoret dari susunan pemain Timnas basket putra usai menjalani laga melawan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia 2021 Grup A.

Indonesia lantas kalah dari Korea Selatan dengan skor 76-109. Hasil ini mengecewakan guard asal Stapac itu dan terbawa dalam jumpa pers dengan pewarta.

Dia mengeluarkan sikap yang kurang baik di depan media dan disaksikan penggemar basket seluruh dunia. Sebab, disiarkan streaming oleh FIBA.

Abraham akhirnya diberi sanksi oleh Badan Timnas Nasional (BTN) yakni dicoret dari daftar pemain timnas. Merespons keputusan itu, Abraham menolak untuk memberi keterangan.

“Saya sudah putuskan untuk tak membuat statement dulu tentang masalah ini. Jadi belum ada respons ya. Sorry,” kata Abraham.

Keputusan yang diambil Timnas boleh jadi adalah bentuk ketidakadilan atas Abraham. Sebab, jika ingin dirunut sebelum kejadian Abraham, ada juga tiga pebasket nasional yang berkeluh kesah di media sosial.

Dua Pemain asing Lester Prosper dan Brondon Jawato, serta Arki Dikania Wisnu juga menyuarakan persoalan di dalam tim. Tapi tidak ada tindakan yang dilakukan manajemen.

“Ini adalah keputusan yang dibuat. Sebagai pemain, tidak banyak yang bisa kami katakan atau lakukan tentang masalah ini,” kata Arki kepada ketika dikonfirmasi terpisah.

“Abraham adalah pemain muda dan menjanjikan untuk bakset Indonesia. Meskipun dia telah bermain di Timnas selama beberapa tahun di berbagai event dan masih bertumbuh untuk menjadi dewasa. Saya yakin dia telah belajar dari kesalahannya,” sambungnya. (dtk)

Baca Juga:Jokowi Minta Timnas Basket Dibentuk Hadapi Piala Dunia FIBA 2023

Baca Juga:Gelar Liga Basket 3×3 Terbesar Asia 2020, Perbasi Bidik Olimpiade 2024

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner