Pemko Banjarbaru

Dibantu PLN, Ruang Kesehatan-Pengolahan Sampah Organik Ada di Pasar Bauntung

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri acara penyerahan bantuan operasional dari Yayasan Baitul…

Featured-Image
Wawali Banjarbaru, Wartono mengecek opersional ruang kesehatan Pasar Bauntung. apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri acara penyerahan bantuan operasional dari Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan kepada UPT Pasar Bauntung Banjarbaru, Senin (18/4).

Bantuan operasional itu guna mengaktifkan Ruang Kesehatan yang juga bekerja sama dengan Puskesmas Banjarbaru Selatan.

Lalu, pemberian Voucher Belanja bagi pekerja Pasar Bauntung dan pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pengolahan Sampah Organik.

Tampak hadir Kepala Dinas Perdagangan Abdul Basid, Ketua YBM PLN UIKL Kalimantan Muchsin Akuba Gani, Kepala Bidang Pasar Soegiantoro serta Kepala UPT Pasar Bauntung Adi Royan Pratama.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak beroperasinya Pasar Bauntung Banjarbaru pada 18 Februari 2021 lalu, keberadaan ruang kesehatan masih belum maksimal dirasakan oleh para pedagang dan juga pengunjung pasar.

Namun setelah berkoordinasi dengan YBM PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan, Pasar Bauntung dibantu untuk biaya operasional layanan kesehatan gratis di ruang kesehatan.

Operasional ruang kesehatan Pasar Bauntung ini, kata Wartono, direncanakan aktif setiap satu bulan sekali.

“Diharapkan dengan adanya keberadaan ruang kesehatan ini selain pemeriksaan kesehatan, ke depannya nanti kita siapkan untuk mengadakan kegiatan vaksinasi dan juga pelayanan kesehatan lainnya,” terangnya.

Selain itu, ada sebanyak 60 orang pekerja di Pasar Bauntung menerima paket sembako yang terdiri dari petugas Wastib, petugas kebersihan, petugas jaga malam, petugas IPAL dan lain-lain.

Yang menarik dari pembagian sembako ini, ada bantuan yang diserahkan berupa voucher belanja.

“Sehingga nanti penerima manfaat dari kegiatan ini dapat berbelanja melalui voucher ini yang dilaksanakan dari tanggal 25 sampai 28 April 2022,” tuntasnya.



Komentar
Banner
Banner