Hot Borneo

Dibangun 14 Tahun Silam, Titian Beton di Rampa Kotabaru Runtuh!

Diduga akibat dimakan usia, titian beton alias jembatan di kawasan Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara mendadak runtuh.

Featured-Image
Diduga dimakan usia titian beton di Desa Rampa Kotabaru runtuh. Foto : Syamsir Alam for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Diduga akibat dimakan usia, titian beton alias jembatan di kawasan Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara mendadak runtuh.

Titian sekaligus sarana vital yang diakses warga ini tiba-tiba ambruk pada Selasa (3/10) sore atau sekitar pukul 18.00 WITA.

Peristiwa itu lantas dibenarkan Kepala Desa Rampa, Syamsir Alam. Disebutnya, Titian di wilayahnya ambruk diduga lantaran faktor usia.

Terlebih menurutnya, titian tersebut dibangun oleh pemerintah sejak tahun 2009, atau sudah berumur 14 tahun.

"Jadi, ambruk itu sepertinya karena faktor usia," ujar Samsir, dikontak bakabar.com, Rabu (3/10) siang.

Berdasarkan catatan Kepala Desa sendiri titian sebelumnya dibangun sepanjang 40 meter, dan yang ambruk total sepanjang 20 meter.

Sementara, akibat peristiwa itu sejumlah warga langsung turun tangan gotong-royong mengevakuasi reruntuhan lalu dibuat jembatan darurat atau sementara.

"Kami juga bersama warga gotong-royong membuat titian sementara agar bisa dilewati warga," ujarnya.

Selain itu, Syamsir juga berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan perhatian terkait peristiwa runtuhnya titian di wilayahnya.

"Semoga titian yang runtuh itu bisa secepatnya dibangunkan lagi, supaya kembali bisa diakses warga kami," ucapnya berharap.

Editor


Komentar
Banner
Banner