Kalsel

Diawasi Ketat, Pergantian Tahun di Banjarbaru Kondusif

apahabar.com, BANJARBARU – Malam pergantian tahun baru di Banjarbaru terpantau lancar terkendali hingga memasuki awal Januari…

Featured-Image
Aparat gabungan patroli keliling mencegah kerumunan dalam perayaan tahun baru di Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Musnitasari

bakabar.com, BANJARBARU – Malam pergantian tahun baru di Banjarbaru terpantau lancar terkendali hingga memasuki awal Januari 2021, Jumat (1/1) dini hari.

Tanpa kemeriahan kembang api dan bunyi terompet, berganti dengan mobilitas pengendara yang ramai berlalu lalang di ruas Jalan A Yani.

Sesuai edaran, pemerintah kota Banjarbaru melakukan pembatasan aktivitas di malam Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai pukul 18.00 WITA.

Aparat keamanan melakukan patroli pengawasan dan pendisiplinan terhadap kerumunan massa.

img

Balai kota, Lapangan Murjani, hingga Bundaran Simpang Empat Banjarbaru terpantau sepi. Foto-bakabar.com/Musnitasari

“Untuk mengantisipasi kerumunan. Karena sesuai maklumat Kapolri dan Pemkot, menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan cukup di rumah saja dengan keluarga,” ungkap Kasat Narkoba Polres Banjarbaru, AKP Elce ditemui bakabar.com di Lapangan Murjani.

Dari pengamatan media ini, sebagian pengelola usaha dan masyarakat patuh melaksanakan aturan yang telah berlaku sejak 24 Desember lalu.

Namun tidak sedikit yang abai dan mendapat peringatan teguran.

Di Lapangan Murjani misalnya, petugas Satpol PP sigap membubarkan masyarakat yang berkumpul hingga pelaku jasa hiburan yang mangkal di sekitar Balai Kota.

img

Q Mall Banjarbaru tutup lebih awal sesuai maklumat Kapolri dan Pemkot Banjarbaru. Foto-bakabar.com/Musnitasari

Ratusan aparat gabungan diterjunkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban hingga pergantian tahun tiba.

“Kita lakukan giat sejak jam 8 dan rolling ada dua tim yang menyasar terpusat di Murjani dan Simpang Empat Banjarbaru,” sebutnya.

Dari hasil patroli di lapangan, kesadaran warga Banjarbaru untuk tidak berkerumun dan mematuhi aturan dinilai tinggi.

Namun, pihak keamanan akan terus memantau kondisi di lapangan hingga tidak ada lagi terpantau kerumunan massa.

“Dari pantauan tadi masih sepi, mulai ramai menjelang jam 12. Tapi untuk rumah makan rata-rata sudah closing dan hanya menerima pesanan take away saja,” terangnya.

img

Balai kota, Lapangan Murjani, hingga Bundaran Simpang Empat Banjarbaru terpantau sepi. Foto-bakabar.com/Musnitasari



Komentar
Banner
Banner