Pemkab Banjar

Diarak dari Bandara, Piala Kalpataru Sampai di Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Piala Kalpataru 2021 yang diterima Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Cindai Alus Martapura, KH…

Featured-Image
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, menyambut kedatangan KH Zarkasyi Hasby yang membawa Piala Kalpataru. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Piala Kalpataru 2021 yang diterima Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Cindai Alus Martapura, KH Zarkasyi Hasby, sudah sampai di Martapura, Jumat (15/10).

KH Zarkasyi Hasby sebelumnya menerima penghargaan untuk pembina lingkungan itu dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar di Jakarta, Kamis (14/10).

Piala itu langsung dibawa pulang dan tiba di Bandara Syamsudin Noor, sekitar pukul 14.00. Kedatangan rombongan disambut meriah dan diarak dengan iring-iringan 12 mobil minibus dari Banjarbaru menuju Mahligai Sultan Adam Martapura.

Setibanya di Mahligai, KH Zarkasyi yang didampingi mantan Menteri Lingkungan Hidup, Muhammad Hatta, serta Kepala DLH Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana, disambut Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, beserta jajarannya.

“Atas nama Pemkab Banjar, kami mengucapkan selamat kepada KH Zarkasyi Hasbi yang mendapatkan Kalpataru 2021 untuk kategori pembina lingkungan,” papar Bupati.

“Pun selama ini kerjasama yang baik telah dilakukan Ponpes Darul Hijrah kepada Pemkab Banjar. Kami berharap hal serupa bisa dijadikan motivasi untuk pondok pesantren lain.

Piala Kalpataru 2021 tersebut diinapkan di Mahligai Sultan Adam Martapura. Selanjutnya piala diarak Paskibra Banjar menuju ponpes segudang prestasi tersebut.

Menginspirasi, Pimpinan Ponpes Darul Hijrah KH Zarkasyi Dianugerahi Kalpataru 2021

Komentar
Banner
Banner