Kalsel

Diantar Kapolsek Berangas Pakai Jukung, Fadliansyah Kegirangan

apahabar.com, MARABAHAN – Terkadang hal yang terkesan sepele bisa memberi kesan mendalam. Seperti yang dirasakan siswa…

Featured-Image
Kapolsek Berangas, Ipda Misriadie, mengayuh jukung untuk mengantarkan Fadliansyah ke sekolah, Kamis (14/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Terkadang hal yang terkesan sepele bisa memberi kesan mendalam. Seperti yang dirasakan siswa SMPN 1 Alalak bernama Fadliansyah.

Fadliansyah merupakan anak salah seorang warga Berangas Barat yang tinggal tidak jauh dari Mapolsek Berangas Kecamatan Alalak.

Dalam keseharian Fadliansyah hanya berjalan kaki menuju sekolah yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari rumah.

Namun siswa kelas VIII ini mendapatkan pengalaman berbeda, Kamis (14/11). Fadliansyah tidak lagi berjalan kaki ke sekolah, tetapi diantar Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie.

Pun bukan dibonceng motor, melainkan menggunakan jukung. Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Berangas, Bripka Taufik Hidayat, Misriadie mengayuh sendiri jukung tersebut.

“Saya senang karena seumur hidup baru sekarang berangkat ke sekolah diantar polisi. Apalagi diantar menggunakan jukung yang dikayuh sendiri oleh bapak-bapak polisi,” ungkap Fadliansyah.

Mengantar Fadliansyah ke sekolah merupakan salah satu perwujudan program Polisi Sahabat Anak. Diharapkan anak-anak juga bisa memberikan informasi atau keluhan yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas di sekitar.

“Sesuai instruksi Kapolres Batola, polisi harus selalu siap melayani apapun kepentingan masyarakat,” papar Misriadie.

“Semoga upaya-upaya yang kami lakukan ini mendapat ridha dari Allah SWT, serta menjadi amal baik untuk semua,” tandasnya.

Baca Juga:Cegah Keracunan Jajanan, Kapolsek Karang Bintang Sambangi Pedagang di Sekolah

Baca Juga:Kerbau Malang Tercebur ke Empang, Kapolsek Sungai Loban Turun Tangan

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner