News

Dianggap Sering Bikin Onar, Wapres Dukung Panglima TNI Tindak Tegas KKB Papua

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih terus terjadi di Papua.

Featured-Image
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. (Foto: Instagram @kyai_marufamin)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan aksi kekerasan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) masih terus terjadi di Papua. Karena itu, ia mendukung penuh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melalui jajarannya untuk lebih tegas dalam menindak KKB.

"Memang harus dihadapi dengan lebih tegas lagi," kata Maruf seperti dilansir Antara, Selasa (20/12).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: KAHMI Khidmat Bekerja untuk Bangsa

Selain dilakukan tindakan tegas, imbuh Maruf, pemerintah akan melakukan pendekatan humanis dan membangun melalui pendekatan teritorial dengan penegakan hukum.

Menurut Ma'ruf langkah lebih tegas itu juga disuarakan banyak pihak demi menjaga dan melindungi masyarakat di Papua. Ia juga menekankan aksi KKB sejatinya hanya terjadi di wilayah tertentu saja, bukan di seluruh Papua.

Baca Juga: Surya Paloh: Urusan Cawapres Serahkan Saja ke Capres

Berdasarkan kunjungannya ke Papua selama 5 hari belum lama ini, Wapres menegaskan bahwa wilayah Papua secara umum kondusif dan aman.

"Papua itu kondusif dan aman. Saya 5 hari berputar-putar dari Jayapura, Merauke, Timika, Kaimana, sampai ke Biak. Kalaupun ada (KKB) itu sebenarnya di daerah kelompok kecil saja. Memang harus dihadapi dengan lebih tegas," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner