Fitur Threads

Diam-Diam Threads Hadirkan Berbagai Fitur Baru, Apa Saja?

Aplikasi buatan Instagram, Threads diam-diam menghadirkan beberapa fitur terbarunya. Pembaruan (update) ini merupakan yang kedua kalinya.

Featured-Image
Aplikasi Threads. Foto-net

bakabar.com, JAKARTA - Aplikasi buatan Instagram, Threads, diam-diam menghadirkan beberapa fitur terbarunya. Pembaruan (update) ini merupakan yang kedua kalinya, setelah update besar pada akhir Juli lalu.

Update ini sebenarnya telah diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg. Memalui akun Threads miliknya, Zuck mengumumkan tiga update Threads yang dirilisnya pekan ini.

"Update baru untuk Threads pekan ini: bagikan pos secara langsung ke DM (Direct Message) Instagram anda, teks alternatif khusus untuk foto/video, tombol mention baru untuk dapat menyebut akun seseorang dengan mudah di Thread Anda," ujar Zuck di akun pribadinya, dikutip Selasa (15/8).

Baca Juga: Apple Akhirnya Ubah Nama Twitter menjadi X di App Store

Namun, berdasarkan penelusuran bakabar.com, Selasa (15/8), fitur ini belum dapat dinikmati di aplikasi Threads dengan versi 296.0.028.110 yang ada di versi Android.

Nantinya, fitur berbagi ke DM Instagram ini bisa digunakan dengan cara menekan tombol mirip pesawat kertas yang ada di Instagram.

Dengan begitu, penggunanya akan dapat langsung memilih pilihan 'send on Instagram'.

Setelah memilih pilihan itu, penggunanya akan dapat mengirim pesannya ke teman di Instagram, yang bisa dibubuhi dengan pesan lainnya. Lalu, tinggal tekan kirim untuk mengirimkannya.

Baca Juga: Elon Musk Siap Gugat Threads, Seperti Apa Kesamaannya dengan Twitter?

Lalu, fitur 'alt' atau alternative text nantinya akan memungkinkan penggunanya untuk dapat menulis deskripsi foto secara manual.

Terakhir Zuck menyebut bahwa Threads akan kedatangan tombol 'Mention'.

Dengan fitur ini, pengguna akan dapat dengan mudah menyebut atau mention pengguna Threads yang lainnya ketika mengunggah sebuah postingan.

Seperti yang diketahui, Instagram telah merilis fitur baru untuk Threads pada akhir bulan Juli lalu.

Fitur itu mencakup kemampuan berlangganan, tanpa perlu mengikuti terlebih dahulu akun yang ingin dilihat.

Editor


Komentar
Banner
Banner