Hot Borneo

Di Momen Lebaran 2023, Belasan Ribu Pengunjung Berlibur ke Tahura Sultan Adam

Pada momen libur lebaran Idulfitri 2023, sejumlah tempat wisata di Kalsel dipadati belasan ribu pengunjung.

Featured-Image
Pengunjung Tahura Sultan Adam saat momen lebaran. Foto-Dishut Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Pada momen libur lebaran Idulfitri 2023, sejumlah tempat wisata di Kalsel dipadati belasan ribu pengunjung.

Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam misalnya. Tercatat sebanyak 4.915 pengunjung yang datang pada hari kedua lebaran. Kemudian, dihari ketiga lebaran, tercatat sebanyam 5.288 pengunjung yang datang untuk berwisata di Tahura Sultan Adam.

"Masyarakat sangat antusias berlibur dan berwisata ke Tahura Sultan Adam," ujar Kadishut Kalsel, Fatimatuzzahra, Jumat (28/4).

"Saat momen lebaran kali ini, dalam sehari kami mencatat lebih seribu pengunjung yang datang. Ini tren positif bagi wisata di Banua," sambung Aya --sapaan akrabnya.

Pada hari ketiga lebaran, tercatat 4.149 pengunjung Tahura Sultan Adam.

Aya menyebut, Tahura Sultan Adam akan menambah spot wisata dan permainan. Seperti panggung pertunjukan, arena permainan paintball dan glamping. Kemudian panjat jaring, terowongan, lompat ban, jalan ayun, jaring laba-laba.

"Serta jembatan titian dan jembatan zig-zag," ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berencana menambah sarpras di wisata Bukit Batu yang masih masuk dalam kawasan Tahura Sultan Adam.

Antara lain rencana pembangunan wahana wisata air, seperti jet ski dan sepeda air, camping ground bukit batu dan penambahan toilet.

Ditambahkan Kepala UPT Tahura Sultan Adam, Ainun Jariah mengatakan, rencana pengembangan ini masih dalam tahapan ekspose

"Rencananya pada bulan Mei mendatang pihaknya sudah siap melaksanakan pembangunan fisik. Namun kami tetap akan menunggu arahan dari Kadishut Kalsel untuk langkah selanjutnya," kata Ainun.

Editor


Komentar
Banner
Banner