Hot Borneo

Dihadapan Insan Pers Kotabaru, Guru Pantai Bongkar Sejumlah Rahasia

Sejumlah insan pers di Bumi Sa Ijaan yang tergabung dalam organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) mengadakan lawatan ke ulama kharismatik Guru Mufran

Featured-Image
Insan Pers atau pengurus JMSI Kotabaru saat berkunjung ke Guru Pantai. Foto-Dok JMSI Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Sejumlah insan pers di Bumi Sa Ijaan yang tergabung dalam organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) mengadakan lawatan ke ulama kharismatik Guru Mufran atau Guru Pantai.

Ajang memperkokoh silaturrahmi pertama dengan kiyai, pertama kalinya semenjak para pengurus JMSI Cabang Kotabaru dikukuhkan itu disambut hangat oleh Busu Imuf sapaan akrab ulama yang dikenal cukup tawadhu satu ini.

Selain sang guru, para kepala desa, sejumlah personel Polsek setempat juga turut hadir bersama insan pers yang sudah rela jauh-jauh datang dari pusat kota melalui jalur laut.

Sebelum santap siang bersama, obrolan santai penuh keakraban pun berlangsung antara Guru Pantai dengan para insan pers.

Menariknya, di sela perbincangan itu Guru Pantai ini mulai buka-bukaan soal rahasia hingga mengajarkan sejumlah hal kebaikan dalam kehidupan.

Pituah pertama, Guru Pantai mengungkap soal keutamaan sedekah, atau betapa indahnya berbagi terhadap sesama atau mereka yang berhak menerimanya.

"Alangkah indahnya jika kita dalam posisi banyak harta, maka kita dengan mudah pula saling berbagi rezeki. Misalnya, makan-makan dengan banyak orang seperti ini," tutur Guru.

Selanjutnya, Guru Pantai juga mengajarkan tentang betapa pentingnya saling menghargai setiap perbedaan yang terjadi, agar masyarakat di suatu daerah atau bangsa tercipta suasana rukun dan penuh kedamaian.

"Jika kita semua bersatu dan satu tujuan, maka negara ini pasti damai dan tidak ada lagi yang berkelahi," ucap Guru.

Terakhir, Guru Pantai juga menyebutkan jika setiap perbuatan yang baik akan dihadang rintangan, dan pasti banyak orang yang tidak menyukainya.

"Tapi, sebaik-baik dari kita, maka dia itu yang bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya ulama yang setiap harinya banyak dikunjungi warga dari berbagai daerah ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner