kabar viral

Di Balik Viral Bagi-Bagi Mobil Xpander ke Kades di Paser Kaltim

Para kepala desa (kades) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur saat ini sedang semringah. Mereka mendapat mobil dinas dari Bupati Paser, Fahmi Fadli. 

Featured-Image
Belasan unit Xpander dibagikan ke para kades di Paser Kaltim. Foto @Partaisocmed/X

bakabar.com, BALIKPAPAN - Para kepala desa (kades) di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur sedang semringah. Mereka mendapat mobil dinas dari Bupati Paser, Fahmi Fadli. 

Tak tanggung-tanggung jenisnya ialah Xpander Cross. Total sebanyak 15 unit. Baru saja dibagikan di masing-masing kecamatan per Rabu (6/12). Salah satu penerima Kepala Desa Olong Pinang, Nasri.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Viral Beli 177 Unit Vario 160 Rp8 M, Warganet: Tidak Masuk Akal

Baca Juga: OTT KPK di Kaltim: Nanang Ramis Ternyata Raja Main Tender Paser

"Mobil punya pemerintah juga itu. Kita ini kan pinjam pakai saja. Saya sudah ambil tadi di kantor Camat Paser Belengkong," kata Nasri kepada bakabar.com. 

Di Kabupaten Paser ada 139 desa. Saat ini masih 15 kades yang dapat. Nanti akan dilanjutkan 2024 menggunakan APBD Pemkab Paser yang senilai Rp4,3 triliun.

mobil dinas
Serah terima mobil baru kepala desa di Kabupaten Paser, Rabu (6/12). (dok.Kades Olong Pinang)

Nasri menjelaskan mobil dinas itu sudah lama diajukan oleh seluruh kades. Melalui Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) yang juga diketuainya.

Baca Juga: Festival Kampung Tani Giritengah: Jalan Budaya Kembangkan Pertanian Desa

Baca Juga: LIPSUS: Tabir Komando Tembak Warga Seruyan

"Teman ada yang mengusulkan mobil Rush, Terios, Xpander. Kemudian yang disetujui Xpander. Kita ini kan penerima manfaat saja," katanya.

Kebutuhan mobil dinas memang mendesak. Selain kondisi mobil sebelumnya sudah berumur, kondisi jalan di sebagian besar desa disebutnya sangat memprihatinkan.

Baca Juga: Indonesia Miliki Kans Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

"Kalau kondisi hujan, mobil sebelumnya itu pendek. Melewati jalan berlumpur itu sulit," tambah Nasri.

Mobil itu nantinya menjadi kendaraan operasional pemerintah desa. Tentunya ia berharap bisa membantu dalam pelayanan kepada masyarakat desa di Kabupaten Paser.

Kabar bagi-bagi Xpander viral setelah diunggah akun Twitter @PartaiSocmed belum lama ini. Menjadi sorotan lantaran realisasi pengadaannya kebetulan jelang momen Pemilu 2024. 

Editor


Komentar
Banner
Banner