Hiburan

Dewi Alfianti Luncurkan Buku 'Dari Chomsky ke Berger'

Putri dari penyair besar Kalsel Ajamuddin Tifani, Dewi Alfianti, kembali meluncurkan sebuah buku berjudul "Dari Chomsky ke Berger".

Featured-Image
Dewi Alfianti merilis buku 'Dari Chomsky ke Berger'. Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN - Putri dari penyair besar Kalsel Ajamuddin Tifani, Dewi Alfianti, kembali meluncurkan sebuah buku berjudul "Dari Chomsky ke Berger".

Buku bersampul dengan kelir merah muda dan ungu ini berisi tentang ulasan Dewi tentang buku dan film.

"Menulis ulasan review dari buku dan film yang saya sukai barangkali benar-benar efektif menjaga kesehatan mental," kata Dosen FKIP Universitas Lambung Mangkurat itu, Minggu (18/6).

Baca Juga: Ramaikan Kritik Sastra Kalsel, Dewi Alfianti Rilis “Kuasa Perempuan”

Terlebih di masa pandemi, kata Dewi, tulisan-tulisan yang kemudian dibukukan inilah yang membuat dirinya tetap bersemangat di kondisi yang amat lesu kala itu.

"Buku ini menjadi penanda produktivitas dan milestone (tonggak pencapaian) saya sebagai seorang pengajar," ungkapnya.

Sebagai dosen di prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat (FKIP-ULM), buku Dewi menjadi salah satu bukti dan jawaban kepada para anak didiknya.

"Ketika mahasiswa ingin melihat hasil apa yang saya ajarkan, buku ini bisa menjadi suatu bukti pencapaian saya," tandasnya.

Baca Juga: Trailer The Expendables 4 Dirilis, Iko Uwais Langsung Duel Lawan Jason Statham

"Dari Chomsky ke Berger" baru saja dilaunching dan dibedah di Rumah Oettara Banjarbaru pada Sabtu (17/6) kemarin. Acara itu dihadiri penulis Sandi Firly dan Munir Shadiqin, praktisi film dari Forum Sineas Banua. 

Pada medio 2020, Dewi juga merilis sebuah buku berjudul "Kuasa Perempuan" yang juga merupakan kumpulan ulasannya tentang hasil karya sastra.

Editor


Komentar
Banner
Banner