DPRD Kotabaru

Dewan Minta Mahasiswa Kotabaru Berkontribusi Membangun Desa 

Anggota DPRD Kotabaru Awaludin dari komisi II mensosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes di Politeknik

Featured-Image
Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Awaludin bersama mahasiswa Politeknik Kotabaru, Foto: Awaludin for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Anggota DPRD Kotabaru Awaludin sekaligus ketua komisi II menyosialisasikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes di Politeknik Kotabaru.

Sosialisasi perundang-undangan (sosper) tersebut mendapat respons cukup hangat dari puluhan mahasiswa Politeknik Kotabaru.

Awaludin mengatakan para mahasiswa cukup antusias mengikuti dan menyimak sosialisasi berkenaan dengan Raperda BUMDes tersebut.

Menurutnya, Raperda tersebut merupakan inisiatif dari dewan atau usulan pihak DPRD Kotabaru sendiri.

Sementara para mahasiswa yang mengikuti sosialisasi berasal dari jurusan teknik sipil dan bisnis.

"Saya sangat bersyukur kalangan mahasiswa sudah merespons cukup baik, semuanya juga terlihat semangat sekali," ucap Awal, sekaligus Ketua DPD PAN di Bumi Sa Ijaan ini, Jumat (16/12).

Di penghujung pertemuan, Awaludin menaruh harapan besar para mahasiswa dapat berkontribusi dan berperan serta dalam pembentukan BUMDes di desa asal masing-masing.

"Jadi, setelah mendapatkan pengetahuan tentang BUMDes ini, ke depan para mahasiswa bisa ikut aktif dalam memajukan desanya masing-masing," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner