DPRD Banjarbaru

Dewan Harapkan Pembangunan Kota Banjarbaru Optimal

apahabar.com, BANJARBARU – Selasa (20/4) Kota Idaman berulang tahun yang ke-22. Di hari jadi Banjarbaru ini,…

Featured-Image
Balai Kota Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU – Selasa (20/4) Kota Idaman berulang tahun yang ke-22. Di hari jadi Banjarbaru ini, DPRD pun mengharapkan pembangunan di Kota Pendidikan ini optimal.

Anggota komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari berharap baik eksekutif-legislatif, stakeholder, tokoh agama, hingga seluruh lapisan masyarakat bisa bekerjasama dengan baik untuk mengoptimalkan pembangunan di Kota Banjarbaru.

"Kami sangat berharap, kerjasama baik ini bisa ditingkatkan ke depannya dan semua pihak terus meningkatkan kinerja, pengabdian dan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Banjarbaru. Karena kreativitas, inovasi, dan kerja nyata dari seluruh masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di Kota Banjarbaru," ujarnya.

Menurutnya, angka 22, merupakan usia yang cukup dewasa dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Sekaligus momentum untuk introspeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan, demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Banjarbaru.

"Hal ini tentunya tidak mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan rasa memiliki dan komitmen yang sungguh-sungguh serta semangat kebersamaan untuk memajukan Kota Banjarbaru. Insya Allah, secara bertahap dapat diwujudkan," tambahnya.

Politisi PKS ini berharap agar dalam momentum hari jadi ini seluruh elemen masyarakat di Kota Banjarbaru dapat meningkatkan rasa kepedulian, berbagi dan saling menguatkan.

"Dengan tujuan yang sama, tetap dalam spirit dan tekad yang kuat untuk berjuang bersama agar bisa keluar dari krisis ekonomi dan pandemi covid-19," ungkapnya.

Nurkhalis bilang, dalam usia ke-22, sudah banyak capaian kemajuan pembangunan yang sudah dilakukan di Kota Banjarbaru. Hal tersebut dibuktikan dan diperkuat oleh catatan pertumbuhan indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Banjarbaru, yang berada di angka 79.10

"Hal ini patut disyukuri. Sebab, menunjukkan peningkatan kualitas SDM di Kota Banjarbaru di atas rata-rata Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. Ini semakin menunjukkan bahwa Kota Banjarbaru merupakan kota yang nyaman untuk ditinggali," beber Nurkhalis.

Untuk meningkatkan kemajuan pembangunan, pihaknya terus mendukung upaya untuk peningkatan perekonomian di Kota Banjarbaru. Salah satunya, dengan mendorong pertumbuhan UMKM yang ada.



Komentar
Banner
Banner