Pemkab Tanah Bumbu

Dewan Gelar Rapat Paripurna Jawaban Bupati Atas Pandangan Fraksi Terhadap Raperda APBD 2021

apahabar.com, BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna di Ruang…

Featured-Image
DPRD Tanbu gelar rapat paripurna jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD 2021. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna di Ruang Utama Sidang DPRD, Kamis (12/11).

Rapat paripurna digelar dalam rangka jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Agoes Rakhmady, didampingi Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, yang dihadiri unsur Forkopimda, instansi vertikal, kepala SKPD, dan dinas terkait lainnya.

Pada jawaban bupati yang diwakili oleh Plh Sekda Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota dewan yang telah bekerja keras membahas raperda tersebut.

“Semoga melalui konsistensi dan kerja keras kita selama ini, mampu memberikan kontribusi nyata terhadap mutu dan kualitas pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat di daerah ini, khususnya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud,” ujarnya.

img

DPRD Tanbu gelar rapat paripurna jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD 2021. Foto-Istimewa.

Pada kesempatan itu Ambo Sakka menyampaikan jawaban dan penjelasan bupati secara garis besar dan menyeluruh terhadap pertanyaan dan pandangan dari fraksi-fraksi.

“Secara garis besar terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi, kami menyadari bahwa jawaban maupun penjelasan yang telah kami sampaikan tadi, masih dalam tataran kebijakan yang bersifat umum,” tuturnya.

Oleh karenanya, untuk penjelasan secara lebih rinci dan lebih teknis mengenai berbagai hal yang masih perlu didalami, dapat kiranya nanti dibahas pada kesempatan rapat-rapat komisi maupun rapat badan anggaran.

Sedangkan terkait saran-saran yang telah disampaikan oleh seluruh fraksi, pada prinsipnya pihak eksekutif dapat menerima dan akan dijadikan sebagai landasan bagi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan ke depan.

“Kami menerima saran seluruh fraksi, terutama dalam upaya membangun, guna terciptanya optimalisasi pelayanan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat di Bumi Bersujud,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner