Pemkab Kapuas

Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Pegawai DPMPTSP Kapuas Cek Kesehatan

Guna mendeteksi dini faktor risiko dan penyakit tidak menular. Para pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas, Kalteng mel

Featured-Image
Pegawai Dinas PMPTSP Kapuas saat menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Guna mendeteksi dini faktor risiko dan penyakit tidak menular. Para pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kapuas, Kalteng melakukan pemeriksaan kesehatan, Selasa (4/7/2023).

Pemeriksaaan kesehatan dilakukan Dinas PMPTSP Kapuas bekerja sama dengan UPT Pukesmas Melati bertempat di ruang Sekretariat DPMPTSP Kabupaten Kapuas.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, tekanan darah, gula darah dan riwayat penyakit tidak menular.

Kepala DPMPTSP Kapuas Pangeran S Pandiangan, melalui Sekretaris DPMPTSP Yoab mengingatkan para pegawainya agar rajin memeriksakan kesehatan secara teratur. Karena pada umumnya penyakit tidak menular ini bisa dicek sedini mungkin.

“Kemudian juga enyahkan asap rokok. Karena asap rokok tidak bagus untuk perokok aktif maupun pasif. Rajin olahraga bisa apa saja. Tujuannya yakni untuk membakar kalori," ujar Yoab.

"Kalori yang didapatkan dari makanan harus sesuai dengan apa yang kita keluarkan, kalau tidak, bisa menumpuk dan mengakibatkan metabolisme yang bersifat negative," imbuhnya.

Yoab pun berharap dengan adanya kegiatan skrining kesehatan penyakit tidak menular ini dapat meningkatkan wawasan pihaknya.

"Khususnya dalam hal hidup sehat, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner