tanah bumbu

Desa Banjarsari Tanah Bumbu Resmi Miliki Gedung Kesenian

apahabar.com, BATULICIN – PT Angsana Jaya Energi (AJE) bersama kontraktornya PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA)…

Featured-Image
Serah terima Gedung Kesenian di Desa Banjarsari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – PT Angsana Jaya Energi (AJE) bersama kontraktornya PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) serahterimakan bangunan Gedung Kesenian kepada Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Serah terima bangunan Gedung Kesenian tersebut langsung dilakukan kepada pihak desa setempat.

“Gedung kesenian itu merupakan salah satu program CSR tahun 2021. Tentunya untuk desa yang berada dalam lingkaran ring 1 area pertambangan,” ungkap Perwakilan PT Aje, Ferly, Kamis (23/12).

Ferly mengatakan bahwa nilai dari pembanggunan gedung kesenian tersebut sebesar Rp300 juta dengan lama pengerjaan selama 90 hari.

“Dengan adanya gedung kesenian di Desa Banjarsari bisa menjadi salah satu aset desa yang bisa bermanfaat dan digunakan keperluan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Eksternal PT Buma, Budi Utomo, menambahkan bahwasanya gedung kesenian yang dibangun oleh PT Aje dan PT Buma merupakan hasil diskusi bersama perangkat desa beserta masyarakat desa setempat.

Selain bisa digunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan kesenian, gedung tersebut bisa dimanfaatkan sebagai sarana atau tempat berkumpul masyarakat Desa Banjarsari pada kegiatan-kegiatan lainnya.

“Sekiranya gedung kesenian yang berada di Dusun 4 Desa Banjarsari tersebut bisa dimanfaatkan dan dirawat sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Agenda serah terima gedung kesenian juga dihadiri oleh Camat Angsana, Danramil Angsana, Perwakilan Polsek Angsana dan warga Dusun 4 Desa Banjarsari.

Komentar
Banner
Banner