Bintang Absen Di Piala Dunia 2022

5 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022, Diogo Jota Terbaru

Deretan 5 pemain sepak bola yang gagal tampil di ajang Piala Dunia Qatar 2022, terbaru Diogo Jota yang akan absen membela Portugal di ajang bergengsi dunia itu.

Featured-Image
Diogo Jota harus absen membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/ John Powell)

bakabar.com, JAKARTA – Kabar buruk menerpa pemain Timnas Portugal yang membela Liverpool, Diogo Jota. Ia dipastikan tidak akan mengikuti rangkaian Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November Mendatang.

Diogo Jota dipastikan tidak akan membela Timnas Portugal akibat cedera yang ia terima saat membela Liverpool melawan Manchester City akhir pekan lalu di Liga Inggris.

Hal tersebut di konfirmasi langsung oleh sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melalui konferensi pers sebelum laga Liverpool vs West Ham tadi malam.

“Bukan kabar baik tentang Diogo Jota. Dia dipastikan akan melewatkan Piala Dunia, karena mengalami cedera yang cukup serius,” tegas Klopp dilansir dari Mirror, Kamis, (20/10) dini hari.

“Jota mengalami cedera yang cukup parah pada bagian otot betisnya. Proses pemulihannya diperkirakan akan memakan waktu cukup lama,” tambahnya.

Setiap pesepakbola pasti selalu menginginkan tampil membela negaranya di ajang Piala Dunia. Pasalnya, Piala Dunia merupakan ajang bergengsi yang mempertemukan negara-negara sepak bola terbaik di dunia.

Setiap pemain sepak bola dunia yang bermain membela negaranya di Piala Dunia akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap pemain.

Selain itu, pemain sepak bola yang bermain membela negaranya akan dapat meningkatkan nilai jual dari sang pemain itu sendiri.

Namun, dalam gelaran Piala Dunia yang akan digelar kurang dari 1 bulan lagi itu, terdapat sejumlah pemain bintang yang harus mengubur harapannya untuk tampil membela negaranya bermain di Piala Dunia akibat cedera.

Selain Diogo Jota yang sudah di konfirmasi absen di Piala Dunia Qatar 2022, terdapat empat pemain bintang sepak bola dunia lainnya yang dikabarkan absen di Piala Dunia 2022.

Siapa saja pemain yang dipastikan tidak akan mengikuti gelaran Piala Dunia Qatar 2022 membela negara mereka, berikut lima pemain bintang yang telah dipastikan absen di Piala Dunia mendatang.

1. Diogo Jota

Pemain berkebangsaan Portugal itu dipastikan akan absen dalam Piala Dunia 2022 akibat cedera yang dialami saat membela klubnya, Liverpool melawan Manchester City akhir pekan lalu.

Jota mengalami cedera yang cukup parah di bagian otot betisnya saat membela Liverpool. Dengan cedera yang di deritanya, ia dipastikan tidak akan membela Timnas Portugal.

Kepastian tersebut juga disampaikan oleh Diogo Jota melalui akun Instagram pribadinya.

“Di menit terakhir salah satu impian saya runtuh. Saya akan menjadi salah satu pendukung dari luar lapangan baik di klub maupun di negara dan saya akan berjuang untuk kembali sesegera mungkin,” tulis Diogo Jota, di akun Instagramnya.

2. Reece James

Selain Jota, pemain sepak bola lainnya yang mengalami cedera dan dipastikan tidak akan mengikuti Piala Dunia ialah bek sayap Timnas Inggris yang juga pemain Chelsea, Reece James.

Reece James dipastikan akan mengubur impian untuk membela Timnas Inggris di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Pemain berseragam Chelsea tersebut harus menepi lantaran cedera lutut yang diterima saat Liga Champions ketika Chelsea bertemu dengan AC Milan.

Pihak Chelsea juga mengkonfirmasi bahwa penyembuhan Reece James memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar delapan pekan untuk bisa pulih dari cedera.

Hal tersebut sangat tidak mungkin untuk James dapat bermain di Piala Dunia yang hanya tinggal hitungan dua pekan saja Piala Dunia tersebut bergulir.

3. N’Golo Kante

Sama halnya dengan James, pemain Chelsea lainnya yang tidak akan membela Tim Nasional negaranya di ajang Piala Dunia tahun ini ialah N’Golo Kante.

Kante dikonfirmasi tidak akan membela Timnas Prancis dalam Piala Dunia Qatar 2022 tahun ini karena mengalami cedera hamstring.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang lini tengah Timnas Prancis tersebut mengalami cedera hamstring sejak Agustus 2022 lalu.

Kehilangan Kante akan membuat Les Blues (julukkan timnas Prancis) mengalami krisis pemain di sektor lini tengah mereka.

4. Ronald Araujo

Pemain berkebangsaan Uruguay yang juga membela klub raksasa Spanyol, Barcelona ini harus mengubur impiannya untuk bermain di ajang Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Araujo mengalami cedera saat ia membela Timnas Uruguay ketika melawan Iran dalam jeda Internasional, September lalu.

Cedera tersebut membuatnya naik ke meja operasi, dengan sisa waktu kurang dari dua bulan setelah operasi, Araujo kemungkinan besar absen di Piala Dunia tahun ini.

5. Wijnaldum

Pemain yang dipinjam AS Roma dari PSG ini dipastikan absen membela Timnas Belanda di ajang Piala Dunia Qatar tahun ini.

Wijnaldum yang berposisi sebagai pemain gelandang tengah itu mengalami patah tulang kering di kaki kanannya saat sesi latihan bersama AS Roma, Agustus lalu.

Dengan cedera yang ia derita, Wijnaldum dikonfirmasi tidak akan ikut membela Timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Manajer Umum AS Roma, Tiago Pinto yang mengabarkan Wijnaldum tidak bisa bergabung membela negara kincir angin tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner