liga inggris

Dramatis, Liverpool Kesulitan Tumbangkan Tottenham di Anfield

Liverpool hampir kehilangan saat menjamu Tottenham Hotspur. The Reds yang unggul tiga gol lebih dulu, nyaris malu setelah tim tamu menyusul skor menjadi sama,

Featured-Image
Liverpool menang dengan susah payah dari Tottenham, Minggu (30/4). (Foto: dok. premierleague)

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool hampir kehilangan poin saat menjamu Tottenham Hotspur.

The Reds yang unggul tiga gol lebih dulu, nyaris malu setelah tim tamu menyusul skor menjadi sama, beruntung laga berakhir 4-3.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, Minggu (30/4) malam WIB, Liverpool sebenarnya tampil cukup meyakinkan sejak awal pertandingan.

Curtis Jones bahkan mengejutkan Spurs dengan gol cepat di menit 3, setelah mencetak gol lewat hasil umpan jauh Trent Alexander Arnold. Skor 1-0 untuk Liverpool.

The Reds kembali mencetak gol cepat pada menit ke-6. Penyerang anyar mereka, Cody Gakpo menusuk lini kiri pertahanan tim tamu sebelum memberi umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh Luis Diaz.

Unggul 2-0, tim asuhan Jurgen Klopp kembali mendapat peluang emas usai wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang diterima Gakpo.

Mohammed Salah yang maju sebagai algojo kali ini tidak menyia-nyiakan kepercayaan, dan mencetak gol untuk membawa timnya unggul 3-0 dari Tottenham di menit 13.

Setelah tiga gol tersebut, duel berjalan cukup alot. Duel itupun pecah, ketika Tottenham memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 di menit 39.

Berawal dari cerdiknya Ivan Perisic mengecoh Virgil Van Dijk, ia kemudian mengumpan bola ke Harry Kane yang berdiri bebas di muka Alisson Becker, dan mencetak gol.

Babak kedua menjadi milik Spurs. Seolah tak ingin mengulang kesalahan fatal pada laga sebelumnya, Harry Kane dan kawan-kawan menggencarkan serangan untuk menembus lini pertahanan Liverpool.

Beberapa peluang tercipta, termasuk sepakan Son Heung-min dan Cristian Romero yang masih terbentur tiang gawang.

Dua peluang emas itu terjadi sebelum Tottenham mencetak gol kedua di menit 77. Son yang lolos dari jebakan offside menyambut umpan jauh Romero dan menaklukkan Becker. Spurs memperkecil selisih gol menjadi 3-2.

Gol tersebut semakin melecut semangat para pemain Spurs yang dilatih sementara oleh Ryan Mason. Tekanan yang diberikan Tottenham membuahkan hasil di menit 90+3.

Penyerang Brasil, Richarlison berhasil memanfaatkan umpan free kick Son, menyundul bola dengan kepalanya dan tak mampu dijangkau Becker. Skor pun menjadi imbang 3-3.

Saat laga nampaknya akan berakhir seri, Diogo Jota menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Jota memanfaatkan kesalahan Lucas Moura dan mencetak gol ke gawang Fraser Foster untuk yang keempat kali.

Gol itu sekaligus menutup laga dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur.

Hasil ini membawa tim asuhan Jurgen Klopp naik dua peringkat ke posisi lima dengan 56 poin, menggeser Tottenham ke peringkat keenam yang memiliki poin sama dengan Aston Villa di bawahnya, yaitu 54 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner