Megaproyek IKN

Denyut Investasi Asing IKN di Kuartal I-2024, Bakal Ada Groundbreaking

Total Letter of Interest (LoI) alias pernyataan minat investasi asing yang dikantongi Otorita IKN (OIKN) kembali bertambah. Saat ini jumlah LoI yang sudah masuk

Featured-Image
Maket desain Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN Nusantara. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA  - Total Letter of Interest (LoI) alias pernyataan minat investasi asing yang dikantongi Otorita IKN (OIKN) kembali bertambah. Saat ini jumlah LoI yang sudah masuk dalam daftar berjumlah 320.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono menyebut beberapa investor asing itu akan melakukan groundbreaking di IKN, Kalimantan Timur pada Kuartal I-2024.

"Insya Allah ada 1-2 PMA (Penanaman Modal Asing) Q1-2024 (groundbreaking)," kata Bambang ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (9/11).

Baca Juga: Investasi Asing di IKN Loyo, Investor Domestik Sat-Set

Dua investor asing yang disebutnya bakal membangun proyek berupa hunian. Namun Bambang enggan merincikan lagi terkait nama perusahaan asing yang dimaksudnya.

"Kita lihat Q1, kuartal pertama, (groundbreaking) hunian kayaknya sih rusun," pungkasnya.

Baca Juga: 10 Proyek Bakal Groundbreaking di IKN Desember Ini, Cek Rinciannya...

Sebelumnya, Otorita telah melaporkan sebanyak 300-an surat minat investasi atau letter of intent untuk megaproyek IKN. Data tersebut tercatat hingga Oktober.

"Sudah ada 300-an, terbaru dari Arab Saudi," beber Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono.

Angka tersebut terus bertambah. Terakhir tercatat ada 281 LoI pada September. Penambahan tersebut seiring dengan kunjungan dengan pemerintah ke Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Editor


Komentar
Banner
Banner