Megaproyek IKN

10 Proyek Bakal Groundbreaking di IKN Desember Ini, Cek Rinciannya...

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara ( IKN ), Bambang Susantono mengatakan setidaknya ada 10 proyek yang bakal melakukan groundbreaking di Ibu Kota baru.

Featured-Image
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono. Foto: apahabar.com/Ayyubi

bakabar.com, JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono mengungkapkan setidaknya sebanyak 10 proyek bakal melakukan groundbreaking di IKN. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memimpin langsung prosesi groundbreaking.

"Insya'Allah bulan Desember (groundbreaking), menunggu jadwal bapak Presiden," ujar Bambang usai acara Creative Digital di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Dia membeberkan beberapa proyek yang siap untuk dilakukan groundbreaking pada bulan Desember mendatang. Seperti pembangunan kawasan berkuda (Equestrian Park).

Baca Juga: Investasi Asing di IKN Loyo, Investor Domestik Sat-Set

Lalu ada kantor BPJS Kesehatan, kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LSP).

"Kita yang siap lebih dari 10 proyek sebetulnya, tapi tidak mungkin satu waktu groundbreaking, nanti beliau (Presiden) bisa 4 hari di sana. Kami sudah punya list perusahaan," kata Bambang.

Selain itu, perusahaan toko retail Indogrosir juga bakal melakukan groundbreaking di IKN. Kehadiran Indogrosir diharapkan mampu memenuhi kebijakan dasar masyarakat terutama yang pindah ke IKN pada tahap awal.

Baca Juga: Investasi di IKN Mandek, Menteri Bahlil Buka-bukaan 

Selanjutnya, sektor perhotelan juga akan bertambah satu dari adanya rencana groundbreaking dari Jambuluwuk Hotel and Resort, The Pakubuwono, GrandLucky, The Pakubuwono, hingga pembangunan Homebase Nusantara United Football Club (NUFC).

"Desember ada Hotel, kemudian ada beberapa kantor pemerintahan, leasure seperti pacuan kuda, ada club bola yang mau pindah ke sana. Super market ada, pusat grosir ada, tempat kuliner," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner