Nasional

Demi Pin Paskibraka Nasional Perwakilan Kalteng, Presiden Jokowi Rela Berjongkok

Kejadian unik mewarnai pengukuhan anggota Paskibraka Nasional 2023 di Istana Negara, Selasa (15/8) sore.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo memasangkan pin pengukuhan Paskibraka Nasional kepada Kachina Ozora. Foto: Setneg

bakabar.com, JAKARTA - Kejadian unik mewarnai pengukuhan anggota Paskibraka Nasional 2023 di Istana Negara, Selasa (15/8) sore.

Pengukuhan langsung dilakukan Presiden Joko Widodo, serta dihadiri Ibu Negara, Wakil Presiden, Ibu Wakil Presiden dan sejumlah menteri.

Setelah pengucapan janji dan pengukuhan, Presiden secara simbolis menyematkan lencana pengukuhan kepada salah seorang anggota Paskibraka Nasional bernama Kachina Ozora.

Kachina Ozora yang sekaligus bertugas sebagai pemimpin upacara pengukuhan, diketahui berasal dari Kalimantan Tengah, serta bersekolah di SMAN 2 Palangka Raya.

Setelah upacara pengukuhan, Presiden dan Ibu Negara dipersilakan berkeliling untuk menyalami semua personel Paskibraka Nasional 2023.

Begitu akan dimulai, Kepala Negara justru berjalan ke tengah ruangan Istana Merdeka dan tiba-tiba berjongkok untuk mengambil sesuatu.

Rupanya Presiden mengambil pin pengukuhan yang terjatuh. Pin ini sedianyanya baru saja disematkan kepada Kachina Ozora.

Setelah mengambil pin tersebut, Jokowi kembali berdiri dan langsung menghampiri Kachina Ozora yang kemudian memberikan tanda hormat.

Presiden Jokowi lantas mengucapkan sesuatu dan memberikan pin tersebut agar kembali dipasang. Kachina menerima dan memasang pin pengukuhan itu kembali di dada kiri.

Setelah memastikan pin terpasang dengan baik, Presiden bergabung dengan Ibu Negara untuk memberikan selamat kepada para personel Paskibraka lain.

Selain Kachina Ozora, Kalteng juga mengirimkan Tarangga Mahatvavirya Andyeanta yang merupakan siswa SMA 1 Nanga Bulik di Lamandau.

Editor


Komentar
Banner
Banner