Relax

Demi Naik Haji, Pria 52 Tahun Rela Jalan Kaki Selama Hampir 11 Bulan ke Makkah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kisah pria berusia 52 tahun yang nekat berjalan kaki selama hampir 11 bulan…

Featured-Image
Adam Muhammad, Pria 52 Tahun Yang Berjalan Kaki Selama Hampir 11 Bulan Menuju ke Makkah. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Kisah pria berusia 52 tahun yang nekat berjalan kaki selama hampir 11 bulan demi mencapai Tanah Suci menyita perhatian warganet.

Bagaimana tidak, pria yang bernama Adam Muhammad tersebut merupakan umat Muslim asal Inggris yang berjalan kaki melintasi sekitar sembilan negara demi ke kota Makkah.

Waktu yang ditempuhnya menuju Makkah yakni sekitar 10 bulan 26 hari.

Dilansir dari Suara.com, ia mengaku mengalami sejumlah kesulitan dalam perjalanannya, termasuk cuaca buruk di antara 6.500 kilometer yang ia tempuh selama jalan kaki.

Adam Muhammad berjalan kaki dari Wolverhampton Inggris hingga menginjakkan kaki di kota Makkah, Arab Saudi pada Minggu (26/6) waktus etempat.

Dalam perjalanannya, Adam melewati 9 negara di antaranya Belanda, Jerman, Republik Ceko, Hungaria, Romania, Bulgaria, Turki, Suriah, dan Yordania, sampai akhirnya Arab Saudi.

Tiba di Makkah, kedatangannya langsung disambut meriah oleh umat Muslim di Masjid Aisyah Tan’im Makkah.

Kepada massa yang menyambutnya di Makkah, Adam Muhammad mengaku hanya ingin menunaikan ibadah Haji.

“Berhaji adalah keinginan tertinggi dan terbesar saya,” tegasnya, dikutip bakabar.com pada Jumat (1/7).

Adam Muhammad juga menyampaikan terima kasih kepada orang-orang di Kerajaan Arab Saudi yang memberinya banyak sekali bantuan sejak kedatangannya di negara tersebut.

Sebelumnya ia memang pernah mengatakan kepada media setempat untuk berjalan ke Tanah Suci.

Untuk menunaikan perjalanannya, ia menggunakan semacam gerobak berisi barang-barang bawaannya dan beristirahat di berbagai rest stop.

“Ini adalah perjalanan damai,” pungkasnya, mengungkapkan rasa syukur karena berhasil menuntaskan janjinya untuk sampai ke Tanah Suci dengan berjalan kaki.



Komentar
Banner
Banner