Tak Berkategori

Demi Adele, Spotify Hapus Tombol Shuffle Album 30

apahabar.com, JAKARTA – Agar pendengar memahami semua isi lagu, Spotify menghapus tombol shuffle untuk album 30…

Featured-Image
Cover album 30 milik Adele yang resmi dirilis, Jumat (19/11). Foto: Tempo

bakabar.com, JAKARTA – Agar pendengar memahami semua isi lagu, Spotify menghapus tombol shuffle untuk album 30 milik Adele.

Album 30 yang menandai comeback Adele selama lebih dari 6 tahun, sudah dapat didengarkan berbagai platform streaming musik, termasuk Spotify.

Khusus melalui Spotify, pengdengar harus memutar lagu-lagu dalam album secara berurutan.

Penyebabnya Spotify menghapus tombol acak alias shuffle. Belakangan diketahui kalau penghapusan itu merupakan permintaan khusus sang penyanyi.

“Ini adalah satu-satunya permintaan saya dalam industri musim yang terus berubah. Kami membuat album dengan hati-hati dan memikirkan daftar lagu,” cuit Adele melalui akun Twitter pribadi, Minggu (21/11).

“Seni kami menuturkan sebuah cerita. Cerita kami seharusnya didengarkan seperti yang kami inginkan. Terima kasih Spotify sudah mendengarkan,” imbuhnya.

Permintaan wanita bernama lengkap Adele Laurie Blue Adkins itu pun langsung dipenuhi, “Apapun untuk Anda,” cuit Spotify merespons unggahan Adele.

Adele resmi merilis album 30, Jumat (19/11). Album ini bisa dinikmati via aplikasi streaming musik Apple Music dan Spotify.

Deretan lagu dalam album itu dimulai dengan ‘Strangers By Nature’, kemudian ‘Easy On Me’ yang telah terlebih dahulu dirilis sebagai single.

Dilanjutkan ‘My Little Love’ yang diisi suara percakapan dengan sang anak Angelo. Kemudian ‘Cry Your Heart Out’ dan ‘Oh My God’.

Penggemar akan dibawa ke musik yang lebih up beat lewat ‘Can I Get It’, lalu tone down dalam lagu ‘I Drink Wine’.

Memang ketika didengarkan secara berurutan, pendengar mendapat sebuah cerita yang utuh dalam album 30 milik Adele.

Album 30 Adele mendapat ulasan positif dari sejumlah kritikus musik. Salah satunya Rob Sheffield yang merupakan penulis Rolling Stone.
30 disebut sebagai album terbaik Adele, karena terdengar lebih hidup. Adele dinilai menyampaikan perasaan lebih jujur, sehingga membuat pendengar mudah tersentuh.

Sepanjang karir bermusik, Adele sudah mengeluarkan total empat album. Dimulai 19 (2008), 21 (2011) dan 25 (2015).



Komentar
Banner
Banner