transfer pemain

Delapan Calon Klub Baru David de Gea Usai Tinggalkan MU

de Gea sudah memutuskan meninggalkan Manchester United (MU) setelah tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni lalu.

Featured-Image
David De Gea memutuskan meninggalkan MU. (foto: twitter/@D_DeGea)

bakabar.com, JAKARTADavid de Gea sudah memutuskan meninggalkan Manchester United (MU) setelah tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni lalu.

Kiper asal Spanyol itu sebenarnya masih berpeluang untuk tetap bertahan di Old Trafford. Ia juga telah mengadakan pembicaraan dengan The Red Devils mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak, namun tidak menemui kata sepakat.

De Gea bergabung dengan MU pada 2011 ketika Alex Ferguson masih sebagai pelatih. Ia pun menjadi pemain terlama yang bertahan sebelum memutuskan pergi. 

Baca Juga: Sah, Mason Mount Gabung Manchester United

Itu membuat De Gea terharu hingga mengirimkan sebuah pesan emosional yang ditujukan kepada para penggemar Manchester United.

Kiper berusia 32 tahun ini menyampaikan rasa terima kasih atas cinta yang diberikan selama 12 tahun terakhir.

"Kami telah meraih banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya merasa bangga setiap kali mengenakan seragam ini, untuk memimpin tim, adalah sebuah kehormatan yang hanya diberikan kepada beberapa pemain yang beruntung," kata De Gea. 

De Gea akan menjadi legenda MU setelah 12 musim di Old Trafford. Ia mencatatkan 545 penampilan di semua kompetisi, dan membuat 190 clean sheet.

Baca Juga: Manchester United Tanpa Anthony Martial di Final Piala FA

De Gea memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Klub sebanyak empat kali, serta memenangkan Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga dua kali selama berada di Old Trafford. 

Mantan kiper Atletico Madrid ini dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Baru-baru ini ia menyamai rekor clean sheet sepanjang masa milik legenda The Red Devils, Peter Schmeichel.

Meski tinggalkan MU, ada delapan klub yang sudah mengantri mendapatkan tanda tangan De Gea.

klub Liga Pro Saudi adalah tujuan yang paling mungkin untuk De Gea setelah kepergiannya dari MU. Begitu juga dengan klub Major league soccer (MLS) menjadi salah satu calon terdepan tujuan terbaiknya.

Baca Juga: Manchester United dan David De Gea Capai Kesepakatan Kontrak Baru

Tapi De Gea masih berpeluang bermain di Eropa. Bayern Muenchen sedang mencari kiper karena Manuel Neuer belum pulih dari cedera patah kaki. 

Atletico Madrid dilaporkan siap membawa De Gea kembali ke negaranya, begitu juga dengan Valencia, Sevilla, dan Real Betis yang sedang mencari penjaga gawang.

Sedangkan Inter Milan menjadi satu-satunya klub Italia yang siap mendatangkan sang pemain. I Nerazzurri ingin mencari pengganti Andre Onana yang dikabarkan semakin dekat ke MU.  

Editor


Komentar
Banner
Banner