Sport

Debut Dua Pemain Naturalisasi, Timnas Indonesia Diimbangi Palestina

Hasil imbang mengakhiri FIFA matchday antara Timnas Indonesia kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam.

Featured-Image
Rafael Struijk mendapatkan debut bersama Timnas Indonesia dalam FIFA matchday melawan Palestina, Rabu (14/6). Foto: PSSI

bakabar.com, SURABAYA - Hasil imbang tanpa gol mengakhiri FIFA matchday antara Timnas Indonesia kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam.

Indonesia langsung memberikan debut kepada Rafael Struijk. Pemain naturalisasi ini berduet dengan Dimas Drajad di lini depan.

Permainan terbuka diperagakan kedua negara, terutama Palestina yang langsung menyerang, ketika berhasil menguasai bola. Namun demikian, mereka belum mampu mengkreasikan peluang.

Di sisi lain, Indonesia mencoba bermain lebih sabar. Marc Klok terlihat paling berperan di lini tengah, karena kerap mengambil bola ke bawah dan memberi umpan kunci ke depan.

Peluang pertama justru diperoleh Indonesia di menit 17, ketika Dimas Drajad yang menerima umpan pendek Marcelino Ferdinand.

Akan tetap sepakan Dimas Drajad dari depan kotak penalti, masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Rami Hamadeh.

Kemudian di menit 22, Dimas Drajad kembali gagal memanfaatkan peluang. Usai menerima umpan terobosan Ricky Kambuaya, sepakan Dimas kembali dapat diamankan Rami Hamadeh.

Memasuki menit 30, giliran Marcelo Ferdinand yang gagal menyelesaikan peluang. Seusai menerima umpan backheel Rafael Struijk, tendangan Ferdinand berhasil diantisipasi Rami Hamadeh.

Peluang bagus diperoleh Marc Klok melalui tendangan bebas di menit 37. Dari jarak sekitar 30 meter, bola sepakan Marc Klok gagal dikuasai kiper.

Meski sempat terlepas dari tangan Rami Hamadeh, Dimas Drajad terlambat menyambar si kulit bundar.

Selepas turun minum, tepatnya di menit 49, terjadi kemelut di depan gawang Indonesia. Untungnya situasi ini gagal dimaksimalkan Mahmoud Wadi yang sempat berduel dengan kiper Syahrul Trisna.

Di tengah tekanan Palestina, Indonesia berhasil menyerang balik di menit 55. Yakob Sayuri menerima umpan terobosan Ricky Kambuaya, berhasil masuk ke kotak penalti.

Sempat sekali menggocek lawan di kiri dalam kotak penalti, penyelesaian Yakob Sayuri justru melambung dari sasaran.

Penyegaran dilakukan pelatih Shin Tae-yong di lini serang Timnas Indonesia. Ivar Jenner diberi kesempatan debut, ketika masuk menggantikan Ricky Kambuaya di menit 71.

Pemain naturalisasi berusia 19 tahun tersebut dimasukkan sebagai pemain pengganti bersama Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani.

Meski demikian, tempo permainan sedikit menurun, terutama dalam kreasi di sepertiga akhir. Hingga 3 menit injury time, skor tidak berubah.

Editor


Komentar
Banner
Banner