Kalteng

Debat Kedua Pilgub Kalteng, Edy Pratowo Tanpa Sugianto Sabran, Timses Puas

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Debat publik kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kalimantan Tengah atau Pilgub…

Featured-Image
Ilustrasi Paslon Pilgub Kalteng 2020. Foto-apahabar.com/Zulfikar

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Debat publik kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kalimantan Tengah atau Pilgub Kalteng, Edy Pratowo tanpa Sugianto Sabran, Kamis (20/11) malam.

Kendati demikian, Edy Pratowo dalam debat kedua Pilgub Kalteng yang disiarkan iNewsTV Jakarta tersebut, tetap memuaskan di mata tim sukses (timses) pasangan calon (paslon) nomor urut 02 itu.

Edy Pratowo sebagai kandidat calon Wakil Gubernur Kalteng, dinilai sanggup meladeni paslon nomor urut 01, Ben Brahim dan H Ujang Iskandar.

“Alhamdulillah pasangan kami, baik dari materi, penyampaian siap seratus persen. Terbukti setiap pertanyaan bisa dijawab dengan baik. Intinya kami unggul,” kata Ketua Timses nomor urut 2 di Kota Palangka Raya, Subandi.

Bahkan menurutnya, jika dipresentasikan dengan angka jagoannya mendapat nilai 80, sedangkan paslon rival hanya 50 saja.

Edy tak hanya mampu melibas habis pertanyaan ataupun tanggapan yang dilontarkan lawannya, tetapi bisa mengontrol emosi, kendati dipancing pertanyaan yang cenderung tendensius.

Pujian yang sama juga diungkapkan sekretaris Timses nomor urut 2, Neni Lambung. Menurutnya kualitas kecerdasan Edy bisa terlihat saat meladeni Ben-Ujang.

“Jadi sudah selayaknya untuk meneruskan dan menuntaskan. Buat apa kita melakukan perubahan, lebih baik meneruskan yang ada,”ujarnya.

Seperti diketahui, Sugianto Sabran, yang kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalteng, absen lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya, kedua pasangan calon akan kembali dipertemukan pada debat ketiga Pilgub Kalteng yang akan dilaksanakan 28 November mendatang.



Komentar
Banner
Banner