debat cawapres

Debat Baru Dimulai, Cak Imin Sentil Food Estate Prabowo

Debat cawapres ke-4 berlangsung di JCC Senayan, Minggu (21/1) malam. Baru saja dimulai, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah menyentil food estate.

Featured-Image
Cawapres 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam debat cawapres Pemilu 2024 di JCC Senayan Jakarta, Minggu (21/1) malam. Foto: Tangkap layar YouTube

bakabar.com, JAKARTA - Debat cawapres ke-4 berlangsung di JCC Senayan, Minggu (21/1) malam. Baru saja dimulai, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah menyentil food estate.

Sentilan itu terlontar saat ia memaparkan visi dan misinya. Kata Cak Imin, food estate membuat prihatin.

"Upaya pengadaan pangan nasional dilakukan melalui food estate. Food estate terbukti mengabaikan petani kita, meninggalkan masyarakat adat, menghasilkan konflik agraria dan bahkan merusak lingkungan kita," ucapnya.

Seperti diketahui. Food estate adalah program yang digaungkan Menhan Prabowo Subianto. Tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Salah satunya di Kalimantan Tengah.

Sentiln Cak Imin tak hanya sampai di situ. Ketum PKB itu juga menyinggung soal 16 juta petani yang hanya memiliki tanah setengah hektare.

"16 juta rumah tangga petani hanya memiliki tanah setengah hektare. Sementara ada seseorang yang punya 500 ribu hektare sebagai kekuasaan yang diberikan negara kepadanya," tuturnya.

Hingga saat ini, debat masih berlangsung. Ketiga cawapres baru saja menyelesaikan penyampaian visi dan misi masing-masing.

Editor


Komentar
Banner
Banner