Hot Borneo

Dear Warga Banua, BLK Kalsel Buka 14 Jurusan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Balai Latihan Kerja (BLK) Kalsel kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi di tahun 2023 ini.

Featured-Image
Ilustrasi pelatihan kerja. Foto-dok apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Balai Latihan Kerja (BLK) Kalsel kembali membuka 24 jurusan pelatihan berbasis kompetensi pada tahun 2023.

Kepala BLK Kalsel, Muhammad Yusfiansyah, mengatakan pada Januari ini pihaknya sudah membuka pendaftaran secara daring di website bit.ly/BLKProvKalsel2023.

"Untuk yang langsung, silakan datang ke kantor BLK Banjarbaru. Kami buka hingga sebulan ke depan," kata Yusfinasyah, Jumat (6/1).

Baca Juga: Tambang Batu Bara dan Galian C di Banjarbaru Bikin Heboh, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kejuruan yang dibuka pada tahun ini adalah Administrasi Perkantoran, Teknik Akuntansi Junior, Computer Operator Assistant Desaom Grafis, Menjahit, Tata Kecantikan kulit dan Rambut.

Kemudian Las SMAW 3G, Pemeliharaan Listrik Bangunan sederhana, Teknisi Instalasi tenaga, Teknik Perawatan AC Residential, Teknisi Embedded System (Elektronika) dan Operator Mesin Bubut.

"Serta Service sepeda motor injeksi, pemeliharaan berkala kendaraan ringan injeksi,” ucapnya.

Baca Juga: Polisi Ringkus 3 Maling Motor di Banjarbaru, 2 Masih di Bawah Umur!

Yusfiansyah menyebut semua jurusan akan diberikan pembelajaran dari dasar, sehingga calon peserta tidak perlu khawatir dalam mengikuti pembelajaran di kelas.

Selain itu, calon peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan tanda bukti kelulusan dari BLK secara gratis. Ini berguna untuk meyakinkan perusahaan yang akan dilamar.

Baca Juga: Polda Banten Akui Belum Terima Surat Laporan Rozy Terkait Denny Sumargo

“BLK dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berdedikasi mencetak tenaga kerja dan siap terjun ke dalam dunia kerja,” imbuhnya.

Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat menciptakan para alumni BLK yang memiliki pengalaman, keterampilan, serta pengetahuan kerja untuk mengembangkan diri dalam dunia industri maupun usaha wiraswasta secara mandiri.

Editor


Komentar
Banner
Banner