Mudik Lebaran 2023

Dear Pemudik Bermotor, Istirahat Setiap 2 Jam Perjalanan!

Kapolda Metro Jaya mengingatkan para pemudik bermotor agar tidak memaksakan diri jika lelah dalam perjalanan mudik. Mereka perlu beristirahat.

Featured-Image
Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto meninjau titik pos pengamanan, pelayanan kesehatan Polres Metro Bekasi, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi (Ist)

bakabar.com, BEKASI - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyambangi titik pos pengamanan, pelayanan kesehatan Polres Metro Bekasi, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/4).

Pada kunjungan tersebut, dirinya menyapa para pemudik yang tengah beristirahat. Salah satunya Sarban (51), pemudik yang menggunakan kendaraan roda tiga.

Ditemani Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, ia mengimbau kepada Sarban untuk selalu berhati-hati dan mengupayakan untuk beristirahat setiap dua jam perjalanan.

“Hati-hati ya,” kata Karyoto.

“Hati-hati ya pak ya. Pokoknya setiap dua jam sekali istirahat ya. Setiap dua jam,” ucap Latif.

Baca Juga: Pemudik Motor Makin Meningkat di Jalur Arteri Kota Bekasi

Kepada Karyoto Sarban mengaku membawa 6 anggota keluarganya untuk mudik dari kota Tangerang menuju kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat.

Selama perjalanan pulang ke kampung halamannya, ia dan anggota keluarganya akan secara bergantian mengemudikan bajaj yang menjadi tunggangan mereka. 

Karyoto prihatin dengan mereka yag terpaksa menggunakan kendaraan yang tidak safety untuk mudik dengan perjalanan panjang. Karena itu, ia mengimbau kepada Sarban dan keluarganya agar perjalanan mudik tahun depan dan selanjutnya disarankan menggunakan bus.

“Besok-besok kalau ini (mudik) naik bus aja lah. Jangan pakai ini, kalau pemotor itu pasti lebih capek,” imbaunya.

Editor


Komentar
Banner
Banner