Kasus Pencurian Motor

Istirahat Usai Lomba 17-an, Motor Digondol Pencuri di Pademangan

Aksi pencurian motor (curanmor) terekam CCTV di kawasan Jalan Satria RT 11/01 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara.

Featured-Image
Rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pencurian motor di Pademangan, Jakarta Utara. (Foto: istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Aksi pencurian motor (curanmor) terekam CCTV di kawasan Jalan Satria RT 11/01 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Video CCTV itu kemudian viral di mediasosial Instagram.

Nahasnya kejadian tersebut terjadi ketika pemilik motor sedang beristirahat usai mengikuti lomba di hari kemerdekaan 17 Agustus di lingkungan tempat tinggalnya.

Terlihat dalam rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor. Dua pelaku tersebut memiliki peran yang berbeda saat melaksanakan aksinya.

Sebelum melancarkan aksinya, pelaku yang merupakan pengendara motor terlebih dahulu melakukan pengintaian. Ia memastikan, pada saat eksekusi, kondisi lingkungan targetnya dalam keadaan sepi.

Pada saat kondisi sepi, pelaku yang merupakan sang eksekutor langsung melakukan pencurian sepeda motor Beat. Dalam hitungan detik, motor yang terparkir itu segera berpindah tangan.

Pemilik motor yang menjadi korban pencurian Sulistiowati (53) mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi saat dirinya sedang istirahat usai mengikuti lomba 17-an di lingkungan tempat tinggalnya.

"Awalnya pas suami saya datang dia nanya motor kemana. Saya kebetulan lagi di dalam dan kaget karena posisinya motor ada di luar. Tapi karena kuncinya masih ada, kita kaget lah motor sudah hilang," ujar Sulis saat ditemui di lokasi, Jumat (18/8).

Dia menambahkan, "Kejadiannya sekira pukul 19.45 WIB. Kondisinya juga sepi di gang. Emang saat itu kami sedang istirahat. Kan, habis lomba jadi capek kan."

Begitu mengetahui motornya hilang, Sulis langsung mengecek CCTV miliknya. Dan benar motor Beat berwarna merah itu telah dicuri oleh 2 orang pelaku. Menurut Sulis, insiden pencurian sepeda motor di lingkungan tempat tinggalnya merupakan yang pertama kali terjadi.

"Di lingkungan ini saya baru pertama kali seumur hidup saya kehilangan motor, makanya saya kaget. Karena tidak pernah kehilangan dan baru kali ini hilang, makanya saya shock juga," ucap Sulis.

Usai mengalami pencurian sepeda motor, Sulis segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pademangan. Dia berharap aparat kepolisian berhasil mengungkap praktik pencurian sepeda motor yang sangat meresahkan dan merugikan masyarakat. Karena itu pelakunya harus ditangkap.

Editor


Komentar
Banner
Banner